GP San Marino: Pakai Panikiller, Pecco Bagnaia Tebar Ancaman di Misano

GP San Marino: Pakai Panikiller, Pecco Bagnaia Tebar Ancaman di Misano

Pecco Bagnaia saat akan keluar peddock, jelang latihan bebas 1 hari Jumat (6/9) di GP Misano--Twitter Ducati Corse @ducaticorse

Catatan itu selisih jauh dari sang pemuncak klasemen sementara, Jorge Martin, yang membukukan waktu tercepat 1 menit, 31,707 detik.

Akhirnya, sebelum FP2 dimulai, Pecco Bagnaia pergi ke klinik. Ia dan tim dokter lantas sepakat untuk menggunakan obat penghilang rasa sakit. Setelah itu, ia merasa jauh lebih baik.


GP San Marino: Pecco Bagnaia tercepat di sesi latihan bebas berkat painkiller. Foto: Pecco tampil di FP2, 6 September 2024.-Crash-

"Jadi rupanya, fokus membalap lebih baik bagiku. Motor juga enak sekali. Feeling-ku sangat positif," tuturnya. Ia juga berencana menggunakan painkiller saat tidur, supaya bisa beristirahat dengan nyenyak.

"Besok pagi (hari ini, Red) mungkin saya harus sedikit menderita tanpa meminum apapun," kata Bagnaia. "Tetapi kami akan mencoba tampil sebaik-baiknya, meskipun aku akan merasa sedikit kesakitan agar bisa mendapatkan lebih banyak painkiller untuk sesi sore (kualifikasi, Red)," paparnya.

BACA JUGA:Michelin Perkenalkan Ban Khusus di GP Misano

BACA JUGA:Honda Motogp, pastikan Stefan Bradl Sebagai Wildcard di GP Misano

Jalannya Latihan Bebas

Sesi latihan bebas kedua pada Jumat siang waktu setempat benar-benar dimaksimalkan oleh semua pembalap MotoGP.

Suhu permukaan sirkuit Misano menyentuh 38°C. Michelin menyediakan ban dengan kombinasi medium-soft dan medium-medium untuk sesi ini.

Pada lima menit pertama, Pedro Acosta catatkan 1 menit 31,700 detik. Marc Marquez menempel dengan hanya berselisih 0,003 milidetik dari Acosta.

Tepat pada menit ke-25, Marc Marquez mulai memperbaiki catatan waktunya jadi 1 menit, 31,364 detik. Delapan menit kemudian, Pedro Acosta pertajam lagi catatannya jadi 1 menit, 31,301 detik. Sekaligus ungguli catatan milik Marc Marquez.

BACA JUGA:Strategi Stop-and-Go di Misano: Rossi Ungkap Rahasia Lintasan

BACA JUGA:Pol Espargaro Bersiap Jalani Wildcard MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini

Memasuki menit ke-51, Marc Marquez kembali pertajam waktunya jadi 1 menit 31,034 detik. Sementara itu, di bagian sirkuit Misano yang lain, Pedro Acosta mengalami insiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber