Pecco Bagnaia Paling Sibuk saat Test Drive Pembalap Ducati

Pecco Bagnaia Paling Sibuk saat Test Drive Pembalap Ducati

Francesco Bagnaia usai sprint race Sabtu (7/9) GP San Marino--Twitter Pecco Bagnaia @PeccoBagnaia

HARIAN DISWAY - Tim Ducati Lenovo kembali ke lintasan untuk melakukan uji coba kolektif pada Senin, 9 September 2024 di Sirkuit Misano. Baik Bagnaia maupun Bastianini baru bisa turun ke trek sekitar pukul 11.00 pagi waktu Italia, menunggu kondisi aspal Misano optimal setelah hujan deras semalaman.

Bagi Bagnaia, tes resmi MotoGP kali ini berfokus pada pengujian beberapa elemen di motor GP24 untuk meningkatkan set-up di sisa musim ini, sekaligus meletakkan dasar pengembangan motor prototipe 2025.

Sementara itu, Bastianini, yang musim depan akan membalap bersama tim satelit KTM-Tech3 bersama Maverick Vinales, berkonsentrasi pada pengujian aerodinamika dan peningkatan beberapa aspek di motor GP24.

Kedua pembalap tim Ducati Factory ini juga menguji ban depan Michelin baru, dan keduanya memberikan tanggapan positif.

Bagnaia menuntaskan tes di posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 1:30.619 setelah menyelesaikan 51 lap, sementara Bastianini menempati posisi ketiga dengan waktu terbaik 1:30.985 dari 49 lap.

BACA JUGA:Pengembangan YZR-M1, Yamaha Uji Sasis dan Mesin Baru di Misano

BACA JUGA:Hasil Tes Resmi MotoGP di Misano: Prototipe 2025 Belum Sepenuhnya Turun ke Lintasan

"Ini adalah hari pengujian yang positif, memungkinkan kami fokus pada berbagai aspek. Kami mengerjakan beberapa perangkat elektronik untuk pengembangan motor prototipe 2025, sekaligus meningkatkan beberapa area di GP24. Kami juga mencoba ban depan baru Michelin, dan saya sangat menyukainya. Secara keseluruhan, saya puas. Kami telah membuat langkah maju, jadi saya yakin kami berada di jalur yang tepat," ujar Pecco Bagnaia.

"Itu adalah tes yang positif. Selain mencoba beberapa elemen aerodinamika baru di GP24, saya juga meningkatkan feeling dengan ban belakang Medium. Saya langsung merasa nyaman, dan ini akan penting jelang seri berikutnya. Kami juga menguji ban depan Michelin baru. Awalnya rasanya agak aneh, tetapi setelah beberapa lap, saya terbiasa dan mencatatkan waktu yang baik," kata Enea Bastianini.

Terdapat rumor bahwa Ducati juga membawa beberapa komponen dari motor prototipe 2025 yang sudah dipasang di GP24 sebagai dasar pengujian awal.

BACA JUGA:Marc Marquez dan Catatannya di MotoGP, Menuju Rekor Baru!

BACA JUGA:Gresini Pakai Livery Retro di Misano, Tradisi Bertuah Buat Marc Marquez

Terlihat Bagnaia lebih sibuk sepanjang hari di Misano karena melakukan lebih banyak pengujian dibandingkan pembalap Ducati lainnya. Kepercayaan besar dari tim ada di pundaknya.

Tim Ducati Lenovo akan kembali ke Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli pada 20-22 September untuk Grand Prix Emilia-Romagna, putaran ke-14 Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: