Hasil Tes Resmi MotoGP di Misano: Prototipe 2025 Belum Sepenuhnya Turun ke Lintasan

Hasil Tes Resmi MotoGP di Misano: Prototipe 2025 Belum Sepenuhnya Turun ke Lintasan

Suasana paddock tim HRC yang sedang menyiapkan motor Luca Marini (10) dengan fairing warna hitam, saat tes resmi MotoGP di sirkuit Misano Senin (9/9)--Twitter Repsol Honda Team @HRC_Motogp

HARIAN DISWAY - Tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano pada Senin, 9 September 2024 sudah usai. Tes itu memberikan gambaran awal mengenai arah pengembangan motor untuk musim 2025.

Meski banyak yang mengira seluruh tim akan menurunkan prototipe terbaru, hasil di lintasan justru menunjukkan variasi uji coba sasis, mesin, dan aerodinamika. Inilah rangkuman pengujian dari berbagai pabrikan MotoGP.

Tes Resmi MotoGP di Misano Berlangsung Tanpa Prototipe Penuh 2025

Tes resmi MotoGP yang berlangsung selama satu hari itu terbagi dalam dua sesi, yaitu sesi pagi dan sore, dengan masing-masing sesi berjalan selama empat jam.

Banyak yang beranggapan bahwa semua tim akan menurunkan motor prototipe 2025, namun hasil di lintasan berbeda. Setiap motor yang diuji memiliki fokus berbeda—ada yang menguji paket sasis, mesin, atau aerodinamika.

BACA JUGA:Marc Marquez dan Catatannya di MotoGP, Menuju Rekor Baru!

BACA JUGA:Gresini Pakai Livery Retro di Misano, Tradisi Bertuah Buat Marc Marquez

Berikut adalah rangkuman pengujian dari masing-masing pabrikan:

Ducati

Ducati Manajer Tim Ducati Factory, Davide Tardozzi, mengonfirmasi bahwa Ducati Desmosedici GP25 "belum ada" di lintasan. Faktanya, motor yang digunakan dalam tes ini hampir identik dengan yang digunakan saat Grand Prix pada Minggu, 8 September 2024

Ada spekulasi bahwa sasis prototipe 2025 sudah digunakan, meskipun motor Ducati dari Tim Pramac Racing di lintasan hanya tampak memiliki sedikit perbedaan pada paket fairing depannya dibandingkan versi reguler balap.

Apakah itu bagian dari pengembangan prototipe 2025 atau hanya peningkatan pada motor versi reguler?

Yamaha

Yamaha Fokus utama Yamaha adalah menguji spesifikasi mesin yang berbeda. Yamaha telah menghadirkan beberapa pembaruan mesin untuk musim ini, namun ada paket mesin ketiga yang tampaknya lebih disukai oleh tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: