Marc Marquez dan Catatannya di MotoGP, Menuju Rekor Baru!

Marc Marquez dan Catatannya di MotoGP, Menuju Rekor Baru!

Marc Marquez rayakan selebrasi bersama pit kru Gresini Racing, usai menangi GP San Marino (8/9)--Twitter Marc Marquez @marcmarquez93

HARIAN DISWAY - Hanya berselang satu pekan setelah kembali ke podium teratas di GP Aragon, Marc Marquez (Gresini Racing) kembali berjaya di Grand Prix San Marino e della Riviera di Rimini.

Marc Marquez meraih kemenangan pertamanya secara beruntun, sesuatu yang belum pernah ia capai lagi sejak GP Amerika (Austin) 2021 dan GP Misano (Emilia Romagna) di tahun yang sama.

Fakta lain, Marc Marquez bukan satu-satunya pembalap yang meraih kemenangan berturut-turut di MotoGP musim 2024 ini. Francesco Bagnaia juga mencatatkan kemenangan serupa di GP Belanda (30 Juni) dan GP Jerman (7 Juli).

GP Misano kali ini dihadiri oleh 163.558 penggemar sepanjang akhir pekan balapan, menjadikannya GP Misano dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang masa.

BACA JUGA:Gresini Pakai Livery Retro di Misano, Tradisi Bertuah Buat Marc Marquez

BACA JUGA:Marquez Kuasai GP Misano, Dua Kemenangan dalam Tujuh Hari!

Selain itu, MotoGP sejauh ini telah ditonton langsung di sirkuit oleh lebih dari 2 juta orang, dengan angka pasti mencapai 2.134.049 penonton.

Catatan Kemanangan Marc Marquez

Berkat kemenangan Marc Marquez di kelas “para Raja” MotoGP, khususnya di sesi Grand Prix, Marquez kini telah mencatatkan 107 kali podium, hanya terpaut lima kemenangan dari Dani Pedrosa dan tujuh poin dari Jorge Lorenzo di peringkat kedua.


Hasil MotoGP Misano 2024: Marc Marquez Menang Lagi, Jorge Martin Salah Strategi-X/@AlessioPiana130-

Marc Marquez juga memperbarui catatan podiumnya menjadi 62 kali, dengan persentase kemenangan 29,67%. Ia masih terpaut enam kemenangan dari Giacomo Agostini yang berada di posisi kedua dengan 68 kemenangan dan persentase 56,67%.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ke-10 berturut-turut bagi Ducati melalui Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini, sekaligus mencatatkan podium ke-18 untuk Ducati musim ini.

Mereka kini menjadi pabrikan dengan kemenangan terbanyak melalui penguncian podium MotoGP (finis 1-2-3), memecahkan rekor Honda dengan 17 kali penguncian podium.

BACA JUGA:Revolusi Crew Chief MotoGP 2025, Perubahan Besar di Paddock

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: