Ciputra Hospital Fasilitasi Kesehatan Sports Enthusiast

Sabtu 21-09-2024,20:57 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasca pandemi Covid-19, kesadaran kesehatan masyarakat Indonesia semakin tinggi. Budaya berolahraga pun menjadi rutin dilakukan. Bahkan sudah menjadi hobi: sports enthusiast. Alhasil, komunitas dan klub non atlit pun menjamur.

Kondisi ini juga terjadi di Surabaya. Di kota terbesar kedua di Indonesia ini, banyak komunitas bermunculan. Mulai komunitas Running, Cycling, Triathlon, Golf, dan sebagainya. Hal ini tentunya memunculkan kebutuhan baru untuk memfasilitasi para sports enthusiast di Surabaya dan sekitarnya.

Agar mereka dapat berolahraga dengan sehat, aman, dan nyaman. Oleh karenanya, pelayanan Kesehatan di bidang wellness dan sports menjadi satu jawaban guna memenuhi kebutuhan tersebut.

Melihat fenomena tersebut, Welspro Sports Clinic and Performance berikan pelayanan di bidang Wellness and Sports. Mereka bekerja sama dengan Ciputra Hospital Surabaya. Rumah sakit ini salah satu rumah sakit dengan pelayanan level Internasional.

BACA JUGA:Ciputra Hospital Surabaya Suskes Tangani Tiga Operasi dalam Sepekan Pertama

BACA JUGA:Ciputra Hospital Surabaya Siarkan Langsung Operasi Bedah  

Presiden Director Welspro dr Agus C Anab mengatakan, Welspro dan Ciputra Hospital didukung oleh tim kolaboratif mulai dari dokter, kedokteran fisik dan rehabilitasi. Lalu dokter kedokteran olahraga, dokter gizi klinik, dokter ortopedi, fisioterapi, hingga kedepan bersama professional coach.

"Sejumlah alat dengan teknologi canggih serta instrumen pengukuran yang lengkap juga telah dihadirkan,” katanya usai Grand Opening Welspro Sports Clinic and Performance di Ciputra Hospital Surabaya, Sabtu, 21 September 2024.

“Guna memberikan pelayanan yang kuantitatif dan didukung dengan teknologi yang canggih. Mulai dari fitness checkup, injury rehabilitation program, medical fitness program, dan wellness program baik individu maupun perusahaan," tambahnya.

Selain individu, mereka juga menyasar segmen korporat. Melalui layanan Corporate Wellness Program. Diberikan kepada perusahaan yang ingin karyawannya yang ingin menjaga kesehatan maupun meningkatkan performance dan kualitas hidup.

BACA JUGA:Ciputra Hospital Surabaya Lakukan Operasi Perdana Pekan Depan, Bisa Live Surgery!

BACA JUGA:Ciputra Hospital Surabaya Resmi Dibuka, Punya Fasilitas Terbaik se-Surabaya

"Targetnya adalah meningkatkan kinerja perusahaan melalui kebugaran karyawannya,” terangnya.

“Sehingga bisa menekan biaya perusahaan karena kesehatan. Namun tentu kita lakukan klasterisasi yang lebih terarah dan sesuai dengan kondisi dan permasalahan masing-masing karyawan," katanya lagi.

Dokter olahraga di Welspro Andhika Respati menambahkan, kondisi fisik setiap orang berbeda-beda. Oleh karena itu, mereka yang tengah giat-giatnya berolahraga harus mengetahui kondisinya.

Kategori :