Happy Birthday Nayeon! Simak Perjalanan Karier Nayeon TWICE Sejak Debut hingga Solo

Minggu 22-09-2024,14:05 WIB
Reporter : Qwaysh Bintang*
Editor : Retna Christa

Debut di Jepang


Happy Birthday Nayeon! Simak perjalanan karier Nayeon TWICE sejak debut hingga solo. Foto: TWICE waktu menggelar showcase debut di Jepang.-JYP Entertainment -

TWICE merupakan girl group pertama yang memiliki J Line atau anggota berasal dari Jepang. Ini juga membuka peluang mereka di pasar Jepang. TWICE debut di Jepang tahun 2017 dengan album #twice yang berisi kompilasi tittle track sebelumnya dalam Bahasa Jepang.

Album ini dengan cepat menduduki posisi 2 di Oricon Album Chart. Album ini juga menjadi album dengan penjualan terbaik di antara seluruh artis K-pop yang melakukan promosi di Jepang, dua tahun terakhir.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Momo Twice, Sudah Jago Nari Sejak Balita

BACA JUGA:Happy Momo Day! Simak 6 Fakta Menarik Momo Twice yang Berulang Tahun ke-27 Hari Ini

Melanjutkan kesuksesan itu, TWICE kembali merilis lagu dengan judul One More Time. Lagu original berbahasa Jepang pertama yang dirilis TWICE. Mereka menjadi girl group pertama yang mendapat sertifikat paltinum dari Recordings Industry Ascossiation of Japan.

Debut Solo


Happy Birthday Nayeon!! Perjalanan Karir Nayeon TWICE hingga Debut Solo-nayeonyny-Instagram

Setelah sukses dengan TWICE menjadi girl group berpengaruh, Nayeon mendapat kesempatan untuk melakukan musik miliknya sendiri. Dia menjadi anggota pertama dari TWICE yang melakukan debut solo.

Nayeon melakukan debut solo dengan lagu POP! pada Juni 2022 lalu. Dia tampil cantik dengan rambut blonde dalam musik videonya. Lagu itu memiliki nuansa ceria dan menyenangkan, sangat sesuai dengan kepribadian Nayeon.

BACA JUGA:Profil dan Pesona Anggota TWICE, Idol Group K-Pop Pertama yang Konser di JIS Desember Nanti

BACA JUGA:Killin’ Me Good, Debut Solo Pertama Jihyo Setelah Tujuh Tahun di TWICE

Gerakan ikonik tangan POP! menjadi tren di berbagai platform. Lagu itu juga membawanya dinominasikan di berbagai kategori termasuk Song of The Year di MAMA 2022. Musik videonya kini telah ditonton lebih dari 200 juta kali.

Comeback Solo

Setelah sukses dengan debut solo, Nayeon kembali melakukan promosi sebagai artis solo dengan lagu ABCD dan mini album NA. Lagu dengan nuansa diva 2000-an tersebut menampilkan sisi baru Nayeon.

Kategori :