ISNU Jatim Lantik Massal 26 PAC ISNU Jember

Minggu 22-09-2024,17:35 WIB
Reporter : Visa
Editor : Tomy Gutomo

JEMBER, HARIAN DISWAY – Tidak berlebihan apabila Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur dinilai sebagai organisasi yang sehat dan dinamis di kalangan NU. Roda organisasi berjalan hingga ke tingkat kecamatan. 

Baru saja PW ISNU Jatim melantik secara massal 26 Pengurus Anak Cabang (PAC) ISNU Jember. Ini berkat dedikasi tinggi Ketua PC ISNU Jember Dr Honest D. Molasy. Ia mengajukan susunan pengurus PAC se-Kabupaten Jember. Konsolidasi dilakukan hingga tingkat kecamatan dan ke kampus-kampus. 

PW ISNU Jatim kemudian memberikan SK pengurus untuk tingkat Kecamatan dengan terlebih dahulu konsultasi dan meminta masukan PC NU dan Muslimat NU setempat.

BACA JUGA:Realisasikan Kerja Sama dengan Minhaj Welfare Foundation, ISNU Jatim Kirim Ulama Muda ke Inggris

BACA JUGA:KPU Tetapkan Khofifah, Risma, dan Luluk Maju di Pilgub Jatim, Besok Undi Nomor Urut!

Pelantikan kemudian digelar Sabtu malam, 21 September 2024 di Hotel Luminor, Jember. Para kader hadir berbondong mengikuti pelantikan yang dilakukan oleh Ketua PW ISNU Jawa Timur Prof H.M. Mas'ud Said.


Pengurus 26 PAC ISNU Jember dilantik secara serentak di Hotel Luminor, Jember. --Dokumentasi ISNU Jatim

Prof Mas'ud mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PC ISNU Jember. Meski memiliki segudang kesibukan, Mas'ud rajin menghadiri kegiatan di PC ISNU di berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur.  

"Saat ini, warga NU yang sudah sarjana sangat banyak. Dan kita banyak memiliki intelektual yang juga santri. Semua harus kita rangkul," ujar guru besar ilmu pemerintahan yang juga direktur pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) itu.

BACA JUGA:Kombes Pol Luthfie Sulistiawan Diangkat Jadi Kepala Polrestabes Surabaya, Simak Profilnya!

BACA JUGA:Kapolri Angkat 3 Kapolrestabes Baru di Jawa Timur, Ini Torehan Prestasi Mereka!

Hadir di acara pelantikan itu Ketua PC NU Jember Drs KH Syaiful Bahri dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jember Dr M. Muslim. Selain pelantikan, acara ini juga dimeriahkan dengan peluncuran buku karya Pengurus Cabang ISNU Kabupaten Jember. 

Ketua PC ISNU Jember Honest Dody menyatakan bahwa pihaknya kini menyiapkan beasiswa untuk kader ISNU agar bisa melanjutkan pendidikan ke S2 dan S3. Ini dilakukan agar iklim intelektual di ISNU Jember semakin berkembang. Selain itu, ia juga menyiapkan pengurus yang akan mengajar mata kuliah Pendidikan Agama Islam di kampus-kampus swasta dan negeri di Jember.

"Jika yang mengajar mata kuliah Pendidikan Agama Islam adalah Pengurus ISNU, maka yang diajarkan adalah Islam Ahlusunnah wal Jamaah an Nahdliyah," ujar pengajar di FISIP Universitas Jember itu. (*)

 

Kategori :