Lando Norris Menangi GP Singapura 2024, Verstappen Harus Puas di Posisi Kedua

Selasa 24-09-2024,01:31 WIB
Reporter : Bagus aji
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Lando Norris berhasil mempertahankan posisinya di depan Max Verstappen dalam balapan penuh drama di Marina Bay Street Circuit, Singapura, Minggu, 22 September 2024. Setelah 62 lap yang menegangkan, Norris membawa McLaren meraih kemenangan, sementara Verstappen dan Oscar Piastri melengkapi podium di posisi kedua dan ketiga.

Setelah Lando Norris mengalahkan Max Verstappen untuk meraih posisi terdepan dalam sesi kualifikasi yang menegangkan, semua perhatian tertuju pada hari perlombaan di Grand Prix Singapura 2024.

Balapan berlangsung selama 62 lap di Marina Bay Street Circuit, yang terkenal dengan rekor 100% Safety Car sejak bergabung dalam kalender F1 pada 2008.

Beberapa pembalap yang juga berharap meraih hasil maksimal termasuk Oscar Piastri, yang harus puas memulai di posisi kelima setelah kalah cepat dari rekan setimnya, Norris.

BACA JUGA:Lando Norris Pimpin Grid GP Singapura, Ferrari dalam Tekanan

BACA JUGA:Formula 1 dan LEGO Jalin Kemitraan, Produk Rilis 2025

Sementara itu, duo Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc, berada di barisan kelima, siap memanfaatkan kesempatan.

Saat balapan dimulai, sebagian besar pembalap memilih ban medium, kecuali Lewis Hamilton dan Daniel Ricciardo yang menggunakan ban lunak, serta Kevin Magnussen, Lance Stroll, Valtteri Bottas, dan Zhou Guanyu yang mengambil risiko dengan strategi berbeda.

Lampu merah padam, dan Norris berhasil mempertahankan posisinya dari tekanan Verstappen di tikungan pertama, sementara Verstappen harus segera menahan serangan dari Hamilton.

Pada lap ketiga, Norris mulai memperlebar jaraknya dari Verstappen, dengan Hamilton dan George Russell membuntuti di belakang.

Di lap ke-17, Alex Albon harus masuk paddock karena masalah overheating pada mobil Williams-nya, yang mengakhiri akhir pekan buruk bagi sang pembalap.

BACA JUGA:Tim Red Bull F1 Umumkan Rotasi Pejabat Senior

BACA JUGA:Tim Williams F1 Sambut Positif Pencapaian Franco Colapinto di GP Azerbaijan

Sementara itu, Russell, yang berada di bawah tekanan Piastri, mengambil pit stop pertamanya di lap ke-28 untuk beralih ke ban keras.

Verstappen masuk pit pada lap ke-30, dan di lap berikutnya, Norris juga melakukan pit stop, mengganti ban keras namun tanpa memperbaiki sayap depan yang rusak.

Kategori :