Eri-Armuji Kembalikan Fasilitas Dinas Selama Masa Cuti Kampanye

Senin 23-09-2024,16:19 WIB
Reporter : Novia Herawati
Editor : Noor Arief Prasetyo

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Eri Cahyadi dan Armuji telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Keduanya juga telah resmi mendapatkan nomor urut 1 dalam tahapan pengundian. Nomor urut ini nantinya digunakan dalam surat suara dan aktivitas kampanye.

Sebagaimana diketahui, masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 akan segera dimulai, yakni 25 September - 23 November 2024.

Sebagai calon petahana dan kepala daerah aktif, Eri Cahyadi mengumumkan bahwa keduanya sudah mengajukan cuti dan siap melakukan kampanye.

BACA JUGA:Eri-Armuji Dapat Nomor Urut 1 di Pilwali Surabaya 2024, Kotak Kosong Dapat Nomor 2

Diketahui, cuti Eri-Armuji akan dimulai per hari pertama masa kampanye, 25 September 2024, dan berakhir pada 23 November 2024.

Selama masa cuti, mereka tidak lagi berkantor di Balai Kota Surabaya. Eri-Armuji juga akan mengembalikan seluruh fasilitas sebagai kepala daerah.

"Termasuk kita tidak tinggal di rumah dinas lagi karena itu sudah menjadi fasilitas negara," ucap Eri seusai menghadiri acara pengundian nomor urut, Senin, 23 September 2024.


Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji.-Martinus Ikrar Raditya-Harian Disway -

Kemudian setelah masa cuti berakhir, Eri dan Armuji bisa menggunakan fasilitas mereka lagi sebagai kepala daerah di Kota Surabaya.

"Karena setelah cuti kampanye berakhir, kami menjadi kepala daerah kembali," imbuh Wali Kota Surabaya periode 2020-2025 tersebut.

BACA JUGA:Resmi! Eri-Armuji Jadi Paslon Tunggal di Pilwali Surabaya 2024

Sementara itu, Eri menuturkan pihaknya sudah sangat siap untuk menyampaikan visi misi dan program kerja di berbagai titik kampanye di wilayah Surabaya. 

Ia bersama Armuji, istri dan seluruh ketua partai politik pengusung akan bergerak solid untuk memenangkan suara Eri Cahyadi-Armuji di Pilwali Surabaya 2024.

Ketika ditanya terkait target suara, Eri tidak berkenan memberikan jawaban secara gamblang, seperti berapa persen suara.

Kategori :