Ini Harapan Kadin Surabaya Tentang Kriteria Wajib Calon Wali Kota Surabaya 2024-2029

Ini Harapan Kadin Surabaya Tentang Kriteria Wajib Calon Wali Kota Surabaya 2024-2029

Tak hanya warga yang menanti siapa sosok yang bakal maju dalam Pilwali Surabaya. Pengusaha kuliner Surabaya sekaligus Wakil Ketua Umum UMKM Kadin Surabaya Hendy Setiono juga turut menanti.-Dok pribadi-Harian Disway

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pemilihan Wali (Pilwali) kota SURABAYA menjadi isu yang hangat dibicarakan belakangan ini. Pilwali Kota SURABAYA masuk hitungan bulan. Namun bursa calon wali kota belum nampak jelas. 

Warga sudah menunggu siapa saja kandidat dan sosok yang bakal memimpin Surabaya. Dan membawa Kota Pahlawan menjadi lebih baik di masa datang.

Tak hanya warga yang menanti siapa sosok yang bakal maju dalam Pilwali Surabaya. Pengusaha kuliner Surabaya sekaligus Wakil Ketua Umum UMKM Kadin Surabaya Hendy Setiono juga turut menanti.

BACA JUGA:PKS dan Golkar Pertimbangkan Usung Menantu Pakde Karwo Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya: Modal Elektabilitas Sudah Bagus

Ia berharap calon Wali Kota yang akan datang memiliki visi yang sama untuk menjadikan Surabaya sebagai pusat perekonomian yang mampu bersaing di tingkat Internasional. Dengan begitu ekonomi tumbuh dan warga sejahtera.

“Saya paham betul bagaimana menjadi seorang entrepreneur, banyak suka dukanya. Dan saya paham betul bahwa potensi bibit pengusaha di Surabaya sangatlah besar. Maka menurut saya, sudah saatnya ada yang maju dari kalangan pebisnis. Mereka yang paham arti dan makna sebuah kerja keras dan perjuangan," jelasnya, Sabtu, 18 Mei 2024.

Hendy menilai, calon wali kota yang memiliki latar belakang pebisnis akan paham lika-liku mencari investor. Baik investor dalam maupun luar negeri demi kemajuan kota Surabaya.

BACA JUGA:Tidak Lolos Pilwali Surabaya Jalur Independen, Asrilia Kurniati Tuduh Pemilihan Sudah Diatur

Menurutnya, seorang pebisnis bakal memiliki perhatian khusus pada promosi investasi. Dan fokus bagaimana melayani masyarakat sebagai pelanggannya dengan baik.

"Dengan mahirnya menjaring investor masuk ke Surabaya, berbagai proyek strategis, proyek inovatif, akan bisa dijalankan dengan lebih maksimal. Yang merasakan manfaatnya siapa lagi kalau bukan masyarakat Surabaya," jelasnya.

Apalagi saat ini Kota Surabaya telah menjadi Sister City dari delapan kota di dunia. Sebut saja Seattle Amerika Serikat, Busan Korea Selatan, Liverpool Inggris, hingga Gaziantep Turki. Mereka tercatat sebagai Sister City dengan kota Surabaya.

BACA JUGA:Deka Hotel Surabaya Optimistis Sabet Juara Best Local Dishes di STA 2024 dengan Menu Andalannya

Kondisi ini menandakan Surabaya sudah mulai diperhitungkan dengan kota-kota besar di negara maju. Namun perlu diperkuat lagi.

"Jadi, pemimpin kita nantinya harus memiliki visi besar yakni harus berani membawa Kota Surabaya mendunia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: