Real Madrid vs Alaves: Hampir Kena Comeback, Los Blancos Tempel Ketat Barcelona

Rabu 25-09-2024,06:20 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Gunawan Sutanto

Dominasi tuan rumah terlihat jelas, sementara Alaves mencoba untuk membalas lewat serangan balik. Pada menit ke-12, Tomas Conechny mendapatkan peluang emas bagi tim tamu. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh Thibaut Courtois.

BACA JUGA:Preview dan Link Live Streaming Real Madrid vs Espanyol: Tidak Terima Hasil Imbang!

BACA JUGA:Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions


Selebrasi Kike Garcia saat mencetak gol kedua Alaves ketika melawan Real Madrid, Rabu, 25 September 2024--Reuters

Real Madrid menggandakan keunggulan di menit ke-40 lewat Kylian Mbappe yang sukses bekerja sama dengan Jude Bellingham. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Los Blancos.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tidak mengendurkan serangan mereka. Baru tiga menit setelah kickoff, Rodrygo mencetak gol ketiga melalui solo run cantik dari sisi kanan pertahanan Alaves, menjadikan skor 3-0. 

Alaves mulai menunjukkan perlawanan di menit ke-76 lewat tendangan Abde Rebbach yang mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-85, Alaves akhirnya mencetak gol pertama melalui Carlos Benavidez yang melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti, memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Satu menit kemudian, Kike Garcia kembali membobol gawang Courtois setelah menerima umpan lambung terobosan dari Benavidez, membuat skor menjadi 3-2 dan menambah ketegangan di akhir pertandingan. 

BACA JUGA:Real Madrid Perpanjang Kontrak Ferland Mendy, Mengabdi Sampai 2027!

BACA JUGA:Hoki Pol! Real Madrid Hajar Sociedad 2-0, Carlo Ancelotti: Enggak Pantas Menang

Alaves terus menekan di sisa waktu. Ander Guevara nyaris menyamakan kedudukan di masa injury time, namun sayangnya tembakannya meleset.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Real Madrid. 

Hasil ini menjadi peringatan bagi El Real agar tidak lengah saat sudah unggul besar. Selanjutnya, Kylian Mbappe dan rekan-rekannya akan menghadapi Atletico Madrid dalam laga derby Madrid sebelum bertamu ke markas Lille di Liga Champions.

Susunan Pemain Real Madrid vs Alaves

Real Madrid (4-3-3): 1-Courtois (GK); 17-Vazquez, 3-Militao, 22-Rudiger, 23-Mendy; 8-Valverde, 14-Tchouameni, 5-Bellingham; 11-Rodrygo, 9-Mbappe, 7-Vinicius Jr

Kategori :