MU vs FC Twente: Dilema Erik ten Hag Hadapi Mantan Klub

Rabu 25-09-2024,17:55 WIB
Reporter : Muhammad Farrel Radia*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Manchester United akan memulai petualangan mereka di UEFA Europa League 2024/2025 dengan menghadapi wakil asal Belanda, FC Twente. Laga akan berlangsung di markas Setan Merah, Stadion Old Trafford, pada Kamis, 26 September 2024 pukul 02.00 WIB. 

Pertandingan itu menjadi menarik karena mengusung pertemuan spesial bagi manajer Man United, Erik ten Hag, yang pernah bermain dan melatih di Twente. 

Ten Hag mengakui bahwa menghadapi mantan klubnya membawa nuansa emosional. "Tidak menyenangkan harus melukai sesuatu yang Anda cintai," ucapnya dalam konferensi pers, mengenang masa-masanya bersama klub asal Belanda tersebut.

Namun, meskipun ada hubungan emosional, Ten Hag tetap fokus untuk memenangkan laga ini. Man United telah menjalani jadwal padat, dan rotasi pemain mungkin dilakukan, terutama untuk menghindari kelelahan.

BACA JUGA:Manchester United Pesta 7 Gol ke Gawang Barnsley di Piala EFL, Antony Ikut Pesta

BACA JUGA:Crystal Palace vs MU 0-0: Setan Merah Tertahan Gara-gara Mantan 


Ekspresi kecewa Erik Ten Hag dan para pemain Man United ketika gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Crystal Palace, Sabtu, 21 September 2024--Reuters

Marcus Rashford kemungkinan akan kembali menjadi starter setelah hanya bermain sebagai pengganti di laga terakhir melawan Crystal Palace. Selain itu, Ten Hag juga memberi sinyal bahwa Rasmus Hojlund dan Mason Mount bisa mendapatkan kesempatan tampil sejak awal.

Man United sedang mengalami sedikit kesulitan dalam mencetak gol musim ini. Mereka hanya menghasilkan lima gol dari lima pertandingan Premier League. 

Di pertandingan terakhir, tim berjuluk The Red Devils ini juga gagal meraih kemenangan ketika bertamu ke markas Crystal Palace. 

Namun, sang pelatih tetap optimistis, ia mengingatkan bahwa timnya mampu menciptakan banyak peluang di laga-laga sebelumnya. “Kami mencetak tujuh gol melawan Barnsley pekan lalu, jadi kami tahu kami bisa mencetak banyak gol,” jelasnya.

BACA JUGA:Marcus Rashford Akhiri Masa Paceklik Gol di MU, Jawab Doa Penggemar Ciliknya!

BACA JUGA:Southampton vs Man Utd: Rashford Pecah Telor, Setan Merah Ngamuk!


Gelandang Twente, Sam Steijn, akan menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Man United--Instagram @fctwente

Di sisi lain, FC Twente datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan telak 5-0 atas Almere di Eredivisie. Tim asuhan Joseph Oosting ini saat ini menempati posisi keempat di liga dan hanya kalah satu kali dari enam pertandingan liga.

Kategori :