Raphael Varane Resmi Pensiun, Sudah Tamatkan Sepak Bola!

Rabu 25-09-2024,17:40 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Raphael Varane, mantan bek andalan timnas Prancis, mengejutkan dunia sepak bola dengan mengumumkan pensiun dini. Ia memutuskan gantung sepatu di usia 31 tahun. 

Keputusan itu terbilang mengejutkan. Sebab, dia baru dua bulan bergabung dengan klub Italia, Como 1907. Kabar itu disampaikan Raphael Varane melalui unggahan Instagram pribadinya. 

Raphael Varane bergabung dengan Como secara gratis setelah meninggalkan Manchester United. Namun, cedera yang ia alami hanya 23 menit setelah debutnya bersama Gli Azzurri (sebutan Como 1907) di Coppa Italia Agustus 2024. 

BACA JUGA:Raphael Varane Gabung Como 1907, Belanja Besar Tim Djarum Grup di Seri A!

"Mereka bilang semua hal baik pasti berakhir. Selama karier saya, saya sudah menghadapi banyak tantangan, melewati berbagai kesulitan, dan sering kali melakukan hal yang dianggap mustahil," tulis Raphael Varane. 

"Saya merasa bangga dengan apa yang sudah saya capai, dan momen-momen tersebut akan selalu saya kenang sepanjang hidup," lanjutnya.

Raphael Varane menambahkan, kalau ia selalu menuntut standar tinggi dalam bermain, dan keputusan untuk berhenti di saat masih berada di puncak menjadi salah satu alasan mengapa ia memilih pensiun.

BACA JUGA:Como 1907 Datangkan Eks Bek Liverpool Alberto Moreno, Raphael Varane Bagaimana?

Mentalitas Apik Raphael Varane


Raphael Varane sah menjadi pemain baru Como 1907.-X-@IFTVofficial

Ia tidak ingin sekadar bertahan dalam kesusahan dan lebih memilih untuk mengakhiri karier dengan penuh kebanggaan. 

Selain itu, Raphael Varane juga menyampaikan rasa terima kasih kepada klub-klub yang pernah ia bela, Mulai dari Lens, Real Madrid, Manchester United, hingga timnas Prancis. Semua pengalaman itu sudahmembentuk dirinya menjadi pemain hebat. 

Meskipun pensiun dari sepak bola profesional, Varane tidak benar-benar meninggalkan dunia sepak bola sepenuhnya. Ia mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap bersama Como. Tapi, dengan peran yang berbeda.

"Saya akan tetap berada di Como, hanya saja kali ini tanpa mengenakan sepatu bola dan pelindung kaki. Saya sangat menantikan untuk berbagi lebih banyak tentang ini dalam waktu dekat," tukasnya. 

BACA JUGA:Teka-teki Klub Thom Haye: Como, Oxford United, Dinamo Zagreb atau Rangers FC?

Kategori :