Teka-teki Klub Thom Haye: Como, Oxford United, Dinamo Zagreb atau Rangers FC?

Teka-teki Klub Thom Haye: Como, Oxford United, Dinamo Zagreb atau Rangers FC?

Selebrasi Tom Haye saat mencetak gol melawan Filiphina dan memastikan Indonesia lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia-Twitter : Poros Halang ID-

HARIAN DISWAY - Thom Haye kembali bergabung dengan timnas Indonesia untuk menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai awal September mendatang. Statusnya masih bebas transfer.

Gelandang berusia 29 tahun itu, saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya berakhir di Heerenveen pada akhir Juni lalu.

Status bebas transfer membuat 'Profesor' Thom Haye menjadi rebutan banyak klub. Namanya sering dikaitkan dengan sejumlah tim Eropa, mulai dari Como dan Oxford United yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia.

Hingga ada nama raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb yang tertarik untuk merekrut sang Profesor. Dengan kebebasan ini, Haye bisa merapat ke klub mana pun tanpa harus menunggu bursa transfer.

Selain klub-klub tersebut, Rangers FC, juga masuk dalam daftar peminat. The Gers bahkan memasukkan Toma Haye dalam daftar rekomendasi pemain top gratisan untuk memperkuat skuad mereka.

Kabar ketertarikan Rangers terhadap Thom Haye semakin menguat setelah media besar Skotlandia, The Daily Record, memasukkan namanya dalam daftar 9 pemain bebas transfer yang berpotensi memperkuat skuad The Gers.

BACA JUGA:Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Maarten Paes Bisa Main?

BACA JUGA:Nasib Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia Ditentukan Oktober

Sudah terlalu lama sejak Rangers terakhir kali merengkuh gelar juara Liga Premier Skotlandia pada 2021.

Para penggemar The Gers tentu berharap tim kesayangan mereka bisa segera kembali ke jalur kemenangan dan mempertahankan dominasi di sepak bola Skotlandia.

Thom Haye pun  harus bersaing dengan sejumlah nama besar yang juga dilirik oleh Rangers Fc.

Dalam daftar 9 pemain bebas transfer versi The Daily Record, ia harus bersaing dengan eks pemain AS Roma, Rick Karsdorp, mantan gelandang Chelsea, Marco van Ginkel, dan juga Brandon Williams dari Manchester United.

The Daily Record mengutip suatu pernyataan bahwa The Gers melihat potensi besar pada Thom Haye untuk menjadi rekan setim yang solid bagi Robin Propper di Rangers.

Dengan pengalaman bermain di Liga Belanda, keduanya diharapkan bisa membangun chemistry yang kuat di lini tengah The Gers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: