PRJ Surabaya 2024 Kembali Hadir, Targetkan 150 Ribu Pengunjung

Rabu 25-09-2024,21:26 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Melanjutkan kesuksesan Pekan Raya Jatim (PRJ) Surabaya 2023, JIEXPO dan PT HWG kembali menyelenggarakan PRJ Surabaya 2024 pada 18 - 27 Oktober 2024 di Grand City Convex Surabaya.

Acara itu menjadi salah satu pameran tahunan terbesar di Jawa Timur, yang diadakan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Jawa Timur ke-79.

Pada 25 September 2024, pihak penyelenggara menggelar press conference dan technical meeting di Crystal Room, Grand City Surabaya. Dihadiri oleh Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann, Director PT Hardaya Widya Graha Gito Sugiarto, Direct Merchant Acquisition and Relationship Manager CIMB Niaga Panut Waluyo, Head of Marketing Event PT JIEXPO Arvianti Amril, dan Marcomm Manager PT Hardaya Widya Graha Iwan Wijaya. 

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Kolaborasi dengan Gojek, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


PRJ Surabaya 2024 Kembali Hadir, Targetkan 150 Ribu Pengunjung. Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann menyebut target pengunjung PRJ Surabaya 2024 mencapai 150 ribu orang.-Dinar Mahkota Prameswari-HARIAN DISWAY

Ralph menyebut bahwa target pengunjung PRJ tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Jika pada 2023 jumlah pengunjung 100 ribu orang, tahun ini kami menargetkan jumlah kunjungan mencapai 150 ribu. Sebab, PRJ Surabaya 2024 menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh masyarakat," ujarnya.

PRJ Surabaya 2024 bukan hanya ajang pameran biasa. Acara itu dirancang untuk menjadi pusat kegiatan industri, perdagangan, investasi, dan pariwisata di Jawa Timur, serta sarana hiburan yang ramah keluarga.

Pengunjung dari berbagai usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga keluarga, dapat menikmati suasana pameran yang penuh dengan berbagai produk dan serangkaian acara menarik.

BACA JUGA:Total Ekspor RI Agustus 2024 Sentuh USD 23,56 Miliar, Tertinggi Dalam 20 Bulan Terakhir

Selama sepuluh hari penyelenggaraan, PRJ Surabaya 2024 akan menghadirkan beragam produk unggulan. Termasuk fashion, gadget, kosmetik, F&B, properti, hingga otomotif, dengan penawaran harga spesial.

Ada pula kegiatan interaktif seperti live music, arena permainan anak, dan zona khusus kosmetik. "Tahun ini tidak ada konser besar. Tapi ada live music-nya," ungkap Ralph.

Selain sebagai ajang hiburan, PRJ Surabaya 2024 memiliki beberapa tujuan. Pertama, untuk mempromosikan potensi industri, perdagangan, dan pariwisata yang dimiliki Surabaya dan Jawa Timur.

BACA JUGA:Pesan Wirausaha Dahlan Iskan di ACEC Unair: 'Bisnis Bukan Sekadar Produk, Tapi Uang'


PRJ Surabaya 2024 Kembali Hadir, Targetkan 150 Ribu Pengunjung. Suasana jumpa pers dan technical meeting PRJ Surabaya 2024 di Grand City Surabaya, 25 September 2024.-Dinar Mahkota Prameswari-HARIAN DISWAY

Kedua, untuk mendorong transaksi dagang. "PRJ Surabaya 2024 dapat memotivasi promosi produk nasional. Kemudian menciptakan kesempatan bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan transaksi dagang selama dan setelah pameran berlangsung," ungkap Arvianti.

Kategori :