Pedagang Pasar Ingin Khofifah-Emil Pimpin Jatim Lagi

Kamis 26-09-2024,13:00 WIB
Reporter : Michael Fredy Yacob
Editor : Noor Arief Prasetyo

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Pedagang pasar di Sidoarjo ingin Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak kembali pimpin Jawa Timur. Hal itu diungkapkan para pedagang setelah Cawagub Jatim nomor urut 2, Emil mengunjungi Pasar Larangan Sidoarjo. 

Emil datang ke pasar itu bersama istrinya, Arumi Bachsin. Setibanya, Emil dan Arumi langsung menjadi rebutan pedagang dan pengunjung untuk foto bersama.

Para pedagang dan pengunjung juga meneriakan 'Khofifah-Emil Lanjutkan Dua Periode'. Ada juga yang meneriakkan 'Tak Coblos Maneh' (tak coblos lagi).

Emil dan Arumi kemudian menyempatkan diri untuk meninjau stan-stand pedagang pasar. Para pedagang pasar sangat antusias menyambut kedatangan Emil.

BACA JUGA:Diiringi Kesenian Jatim, Khofifah-Emil Diarak ke Tugu Pahlawan

BACA JUGA:Sesuai Harapan, Khofifah-Emil Nomor Urut Dua

Salah satu pedagang bernama Umi menyebut selama Pemprov Jatim dipimpin Khofifah-Emil, banyak manfaat yang dirasakan warga.

"Kami ingat zaman pandemi Bu Khofifah dan Mas Emil juga pernah menyambangi kami di Pasar Larangan memberi bantuan pedagang yang waktu itu kesulitan," kata Umi, Kamis, 26 September 2024.

Umi menyatakan apa yang dilakukan oleh Khofifah-Emil selama memimpin Jatim sangat baik. Sangat dirasakan oleh masyarakat kelas menengah bawah. Bahkan, keduanya juga sering turun ke pasar mengecek harga-harga bahan pokok.

"Bu Khofifah dan Mas Emil sangat peduli dengan kita. Ya pasti kita dukung untuk lanjut ke periode dua, Insya Allah menang. Kami masih menginginkan pemimpin seperti mereka. Kinerjanya sudah terbukti nyata," jelasnya.

BACA JUGA:Khofifah-Emil Berdoa Sebelum Ambil Nomor Urut

BACA JUGA:GP Emilia Romagna: Enea Bastianini Persembahkan Kemenangan ke-100 Buat Ducati, Pecco Apa Kabar?

Sementara Emil mengaku, dirinya datang ke pasar itu hanya ingin menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Larangan saja. Sekaligus menanyakan soal harga bahan pokok saat ini. Menurut Emil, harga bahan pokok relatif stabil.

"Alhamdulillah tadi teman-teman pedagang di Pasar Larangan bilang harga bahan pokok relatif stabil. Pengunjung juga bahagia karena relatif harganya terjangkau untuk bahan pokok," jelasnya.

"Insya Allah situasi yang sudah baik ini kita jaga bersama. Dan jika Bu Khofifah dan saya diberi mandat oleh warga, kami akan hadir untuk selalu membuat kebijakan yang pro rakyat," tegasnya. (*)

Kategori :