Diiringi Kesenian Jatim, Khofifah-Emil Diarak ke Tugu Pahlawan

Diiringi Kesenian Jatim, Khofifah-Emil Diarak ke Tugu Pahlawan

Paslon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menuju Tugu Pahlawan untuk deklarasi kampanye damai.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak jadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pertama yang hadir di Tugu Pahlawan. Pasangan ini diarak dari depan kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan menggunakan Ul Daul. 

Alat musik Tong-Tong khas Sumenep, patrol, hingga musik rebana mengiringi pasangan ini ke gerbang Tugu Pahlawan. Di tempat itu, tiga paslon gubernur dan wakil gubernur Jatim akan melakukan deklarasi kampanye damai.

Ribuan pendukung dan relawan Khofifah-Emil membawa berbagai macam flayer. Bertuliskan 'Lanjutkan 2 Periode Khofifah-Emil'. Selain itu para pendukung membawa bendera partai pengusung Khofifah-Emil mulai dari PPP, PAN, PKS, NasDem, Golkar, Gerindra, PSI, Gelora dan Partai Buruh.

Sampai saat ini, hanya pendukung pasangan Khofifah-Emil yang ramai memadati Pelataran Tugu Pahlawan. Sembari mengalunkan yel-yel dan sorak sorai. Arak arakan ini, berbaris sepanjang jalan sebelum memasuki venue acara. 

BACA JUGA:Konsolidasi PDI Perjuangan Kota Batu: Target Kemenangan KD-Dewa dan Risma-Gus Hans

BACA JUGA:Risma Hadiri Rakercabsus PDI Perjuangan di Gresik untuk Kemenangan Yani-Alif dan Pilgub Jatim

Ketua Tim Pemenangan Provinsi (TPP) Khofifah-Emil Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan iring-iringan ini melibatkan kesenian khas Jawa Timur.

"Mulai Ul Daul Madura sampai musik Tong-Tong khas Madura. Kami sekaligus menyuguhkan kesenian khas Jatim," kata Boedi, di sekitaran Tugu Pahlawan, Selasa 24 September 2024.

Boedi menyebut ada sekitar 1.500 relawan dan pendukung Khofifah-Emil yang mengantar paslon nomor urut 2 tersebut ke venue Deklarasi Kampanye Damai. "Tadi mulai dari kader partai pengusung, teman-teman relawan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk teman-teman buruh," jelasnya.

"Khofifah-Emil berkomitmen penuh untuk menjaga persaudaraan, keguyuban Pilkada Serentak 2024. Harus berjalan damai, aman, tentram dengan adu gagasan, visi misi demi kemajuan Jawa Timur," tandasnya.

BACA JUGA:Luluk-Lukman Minta Restu ke Gus Ali, Siap Rebut Hati Warga di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:Luluk Yakinkan Kader PKB Untuk Pilih Dia

Sesampainya mereka di sana gerbang Tugu Pahlawan, pasangan ini langsung memasuki ruang transit. Deklarasi kampanye damai ini diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim.

Sehari sebelumnya, KPU Jatim juga melakukan pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jatim. Hasilnya, Pasangan Luluk Nur Hamida-Lukmanul Khakim dapat nomor urut dua. Khofifah-Emil nomor urut tiga. Tri Rismaharini-KH Zahrul Ashar Asumta Gus Hans. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: