Societe Summer Festivity, Inovasi Minuman Bercitarasa Unik

Kamis 26-09-2024,18:01 WIB
Reporter : Guruh Dimas Nugraha
Editor : Guruh Dimas Nugraha

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Pada 26 September 2024, Societe resmi membuka gerai terbarunya di Surabaya. Pembukaan itu mengusung tema Culture du Cafe yang berarti budaya kopi, serta slogan A Bond That Ties Us Together. 

Menurut Commisioner PT Excelso Multirasa Kevin Christopher Mergonoto, Societe merupakan ruang hybrid yang menggabungkan tiga tempat sekaligus: kafe, restoran, dan bar. 

"Beragam menu masakan dan minuman. Menu lokal, timur, barat. Untuk minuman kami menyajikan kopi, koktail, moktail, dan minuman dingin lainnya," ungkapnya.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan Owner Kapal Api Soedomo Mergonoto: Shuo Zhe Wu Xin, Ting Zhe You Yi


Societe Summer Festivity, Inovasi Minuman Bercitarasa Unik. Persiapan pembuatan tiga koktail dan tiga moktail seri Societe Summer Festivity.-Boy Slamet -HARIAN DISWAY

Dalam acara tersebut hadir Soedomo Mergonoto, owner PT Kapal Api. Ia didampingi oleh Kevin, Direktur PT Excelso Multi Rasa Liechar Solihin, Chef & Product Development Manager PT Excelso Multi Rasa Bayu Kris, dan R&D Beverage PT Excelso Multi Rasa Ade Herlambang.

Liechar Solihin mengatakan dalam sambutan, “Semangat kami adalah mewujudkan tempat untuk merayakan cita rasa kopi, kuliner dan suasana yang nyaman. Terwujud dalam gerai ini," ungkapnya. 

Gerai itu sebenarnya telah melakukan soft opening pada akhir tahun 2023. Menu unggulannya adalah kopi, koktail dan moktail. Semua bahan yang digunakan dalam menu kulinernya, 80 persen merupakan produk lokal. Seperti rempah-rempah dan sebagainya. 

BACA JUGA:Surabaya Punya Robot Barista, Racik Minuman Hanya 2 Menit


Societe Summer Festivity, Inovasi Minuman Bercitarasa Unik. Ade Herlambang menambahkan Ramoe dalam racikan moktail caffeinated.-Boy Slamet-HARIAN DISWAY

Dalam momen grand opening, diperkenalkan seri minuman bertajuk Societe Summer Festivity. Seri yang terdiri dari tiga moktail dan tiga koktail yang diracik oleh mixologist Ade Herlambang. 

Beberapa kreasi minuman yang diperkenalkan salah satunya butter beer. Minuman dengan krim. Menawarkan rasa creamy dengan sedikit rasa soda.  

Kemudian moktail P&P. Yakni campuran nanas, pandan, pistachio, dan Ramoe – bir lokal non-alkohol. Campuran berbagai bahan itu menciptakan rasa khas yang cukup manis. Ada sedikit sensasi soda dan cukup segar. 

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Hari Jamu Nasional 27 Mei, Asal-Usul, hingga Aneka Khasiat Minuman Tradisional

"Ramoe ini merupakan bir lokal yang halal. Tidak ada kandungan alkohol sama sekali. Untuk diketahui, koktail merupakan minuman dengan kandungan alkohol. Sedangkan moktail non-alkohol," ungkap Ade, sembari menuangkan Ramoe ke dalam P&P racikannya.

Kategori :