Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan ke Lombok Untuk Hadiri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Jumat 27-09-2024,18:35 WIB
Reporter : Elsa Amalia Kartika Putri*)
Editor : Taufiqur Rahman

HARIAN DISWAY - Suasana di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, berubah pada Jumat, 27 September 2024.

Jika biasanya dipenuhi oleh wisatawan domestik, kini wisatawan mancanegara memadati terminal kedatangan. 

Mereka datang untuk menghadiri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Dua wisatawan asal Jepang, Aoi Yanase dan Maine Hoppo, mengungkapkan antusiasme mereka. Ini adalah kali pertamnya untuk menonton MotoGP di luar negeri.

Aoi, yang merupakan penggemar berat Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Tampak bangga mengenakan jersey resmi tim tersebut sejak mendarat di Lombok. 

BACA JUGA:Pertamina Adakan Edukasi Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2024 di Bandung, Fokus pada Energi Bersih dan Bebas Emisi

"Saya fans berat Fabio Di Giannantonio dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team. Saya sangat senang bisa menonton aksinya secara langsung di Mandalika," kata Aoi penuh semangat.


Aoi dan Maine dari wisatawan dari Jepang yang datang khusus ke Lombok untuk menonton gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Aoi merupakan fans berat Pertamina Enduro VR46 Racing Team.--

Senada dengan Aoi, wisatawan mancanegara lainnya, Rika dari Kota Darwin, Australia, turut menyampaikan kegembiraannya. Ia datang khusus bersama suaminya untuk menonton MotoGP di Indonesia.

"Saya datang khusus untuk melihat gelaran MotoGP di Indonesia. Karena saya merupakan fans MotoGP. Saya merasa gelaran di Mandalika ini memiliki nuansa yang berbeda, ada kombinasi menonton MotoGP sekaligus dengan berlibur. Tadi saya juga sempat berfoto di photo spot aktivasi Pertamina, itu sangat bagus juga keren", ujar Rika.

BACA JUGA:Sirkuit Mandalika Masuk Jadwal MotoGP 2025

Sejak tiba di bandara, wisatawan disambut dengan berbagai aktivitas seru dari Pertamina.

Aktivasi berupa photo spot dan official merchandise booth menghadirkan pengalaman menyenangkan sebelum pengunjung menuju area pengambilan bagasi.

Di sana, mereka bisa berfoto dengan replika motor Pertamina Enduro VR46 Racing Team serta gambar pebalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

Salah satu daya tarik lainnya di bandara adalah tampilan motif tenun ikat khas Suku Sasak yang menghiasi area kedatangan. Motif ini juga menjadi ciri khas Sirkuit Mandalika, terlihat di area run-off tikungan ke-15 dan 16.

Kategori :