Tertarik Koleksi Gundam? Coba Dulu 4 Gundam Entry Grade Untuk Kamu Kolektor Pemula, Harga Cuma 100 Ribuan

Sabtu 28-09-2024,16:13 WIB
Reporter : Dave Yehosua
Editor : Taufiqur Rahman

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gundam plastic model atau Gunpla adalah mainan, atau lebih tepatnya model kit yang digemari oleh jutaan orang di seluruh dunia. 

Model kit ini didasarkan pada robot mecha raksasa yang muncul dari sejumlah seri anime Gundam. Diproduksi oleh produsen mainan asal jepang Bandai Co, Ltd. 

Bagi calon kolektor Gunpla pemula, ada banyak sekali pilihan model kit dengan kelasnya tersendiri. Dari yang skala kecil, sampai besar, dari yang seharga 70-100 ribuan, sampai yang jutaan rupiah. 

Agar tidak bingung, kamu bisa memulai dari kelas Gunpla dasar, yakni Entry Grade (EG). Karena gundam di grade ini bisa dikoleksi tanpa bikin dompet jebol. Berikut rekomendasi 4 model kit Entry Grade yang murah meriah, namun tetap keren. 

1. RX 78-2 (Gundam Leluhur)


Entrygrade Gundam RX 78-2--Bandai

Mobile Suit dengan nomor RX 78-2 adalah robot meka pertama yang meyandang nama Gundam. Yang juga menjadi ikon dari seluruh waralaba seri anime ini. RX 78-2 diproduksi oleh Earth Federation Space Forces (EFSF) dan dipiloti oleh seorang pemuda bernama Amuro Ray. 

RX 78 dalam dunia Gunpla sering disebut sebagai kakek buyut semua gundam. Bentuknya yang ikonik punya tempat tersendiri di hati banyak orang. Terutama fans senior. Meskipun bentuknya belum secanggih dan semodern gundam-gundam yang muncul setelahnya. 

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 1980-an, model kit RX 78-2 menjadi dasar bagi segala sesuatu yang akan datang. Meskipun bersifat Entry Grade, Model RX-78 2 sudah dilengkapi detil yang baik, aksesoris persenjataan seperti perisai, beam saber, beam rifle, dan beam bazooka.  

EG RX-78-2 terhitung murah dan terjangkau. Hanya perlu merogoh kocek Rp. 115.000 saja leluhur Gundam ini sudah bisa kalian bawa pulang untuk menghiasi meja kerja, rak buku, atau lemari pajangan. 

2. GAT-X-105 Strike Gundam


Entry Grade Strike Gundam versi dasar (kiri) dengan Aile Striker Pack (Kanan) -Bandai, Titip Jepang-

GAT-X105 Strike Gundam adalah Mobile Suit jagoan pertama dari Seri Gundam SEED. Saat kit ini keluar, sambutannya langsung meriah. Pasalnya, meskipun Entry Grade, Strike memiliki detail yang sangat baik.  

Apalagi jika kamu mau merongoh kocek lebih dalam dan menambahkan aksesoris berupa Striker Pack. Yang terdiri dari Aile Strike (mode terbang), Sword Strike (pedang, pertarungan jarak dekat), dan Launcher Strike (bombardir) yang memungkinkan penggemar untuk mengubah tampilan dan fungsi dari mobile suit.

Setiap paket modul ini memiliki bagian-bagian yang bisa dipasang dan dilepas, memberikan fleksibilitas yang unik pada model ini. EG Strike Gundam bisa didapatkan mulai Rp 120.000 untuk model dasar, dan bisa mencapai Rp 200 ribu ditambah dengan striker pack. 

Kategori :