Emil Audero Mulyadi 'Salaman' dengan Erick Thohir dan Pasang Bendera Indonesia di IG, Jadi Dinaturalisasi?

Senin 30-09-2024,09:00 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Emil Audero Mulyadi kembali ramai dibicarakan di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Kiper keturunan Indonesia-Italia itu dikabarkan akan segera dinaturalisasi.

Isu tersebut semakin santer setelah Emil Audero 'salaman' dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sebab, pemain yang hendak dinaturalisasi akan bersalaman terlebih dahulu dengan eks Presiden Inter Milan itu. 

Sebab, pemain Timnas Indonesia yang sebelumnya hendak dinaturalisasi, mereka akan bersalaman dulu dengan Erick Thohir. Contohnya, Nathan Tjoe A On, Thom Haye, dan yang terbaru Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Emil Audero juga menambahkan bendera Indonesia di bio akun Instagram pribadinya. Hal itu seperti mengisyaratkan bahwa dirinya mau bermain bersama Thom Haye cs. 

BACA JUGA:Talenta Kiper Incaran Timnas Emil Audero Mulyadi Bermula dari Akademi Marco Roccati, Sebelum Juventus Kepincut

Latar Belakang Emil Audero Mulyadi


Emil Audero Mulyadi dirumorkan kembali dekat dengan Timnas Indonesia--Transfermarkt

Emil Audero Mulyado lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997. Ia merupakan pemain yang meniti kariernya di Italia sejak usia muda.

Ia tergabung dalam akademi Juventus pada 2008. Bersama Bianconeri (sebutan Juventus) ia mengolesi tiga Scudetto (gelar juara Liga Italia). 

Meski dibesarkan di Italia, darah Indonesia dari sang ayah tetap mengalir kental dalam dirinya. Kariernya yang gemilang di Eropa semakin membuat banyak pihak berharap ia bisa memperkuat Timnas Indonesia. 

Kini, ia menjadi bagian dari tim promosi, Como 1907, di bawah asuhan Cesc Fabregas. Perlu diketahui, Como 1907 adalah tim yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh Djarum Group, perusahaan asal Indonesia. 

BACA JUGA:Kena PHP Timnas Italia, Emil Audero Mulyadi Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Tanda-Tanda Naturalisasi Emil Audero Mulyadi Makin Kuat


Emil Audero saat membela Inter Milan di musim 2023/2024-Instagram @emil_audero-

Spekulasi mengenai naturalisasi Emil Audero semakin menguat setelah ia terlihat akrab dengan Erick Thohir. Foto 'salaman' mereka berdua pun viral di media sosial.

Kategori :