Kabar Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Segera Sumpah WNI, Dibawa STY Lawan Bahrain!

Senin 30-09-2024,14:15 WIB
Reporter : Agustinus Fransisco
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Shin Tae-yong (STY) memastikan bahwa dua pemain naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan segera bergabung dengan skuad Garuda.

Keduanya dijadwalkan bergabung untuk menghadapi laga melawan Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabarnya, proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah sampai tahap final. Keduanya akan mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin, 30 September 2024.

Prosesi itu akan dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag, Belanda. Setelah prosesi selesai, keduanya akan mendapatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, yang merupakan langkah penting dalam proses menjadi WNI.

Setelah itu, mereka akan menempuh prosedur administrasi untuk berpindah federasi, dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

BACA JUGA:Head to Head Shin Tae-Yong vs Graham Arnold: Misi Balas Dendam Indonesia ke Australia

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Tempur


Fix! Mees Hilgers dan Eliano Rejinders Masuk Skuad Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan Tiongkok-@erickthohir-Instagram

Shin Tae-yong sendiri mengaku sangat senang dengan kehadiran kedua pemain itu. Ia memastikan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan langsung bergabung dengan Timnas Indonesia saat laga kontra Bahrain dan Tingkok.

"Mereka akan langsung gabung untuk melawan Bahrain dan Tiongkok," ujar Shin Tae-yong seleapas pertandingan Timnas U-20 Indonesia, Minggu, 29 September 2024.

Kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tentu saja menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia. Mees Hilgers saat ini menjadi pemain andalan di FC Twente. Ia pemain serba bisa di lini belakang.

Ia mampu bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan, yang membuatnya menjadi aset berharga untuk memperkuat pertahanan Indonesia.

BACA JUGA:Kena PHP Timnas Italia, Emil Audero Mulyadi Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Pengalaman bermain di level tinggi Eropa akan sangat berguna bagi Timnas Indonesia yang sedang bersaing di level internasional.

Di sisi lain, Eliano Reijnders merupakan adik kandung Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan. Ia memiliki kemampuan serba guna di lini tengah.

Kategori :