Sinopsis Joker: Folie a Deux, Perjalanan Cinta Pasangan Gila

Rabu 02-10-2024,20:27 WIB
Reporter : Afitra Devi*
Editor : Retna Christa

Ia menjadi tersangka pembunuhan Murray Franklin, pembawa acara talk show tengah malam. Ia menembak mati Murray (yang diperankan Robert de Niro itu) ketika diwawancarai dalam sebuah siaran langsung.


Sinopsis Joker: Folie a Deux, perjalanan cinta pasangan gila.-Warner Bros.-

Akibat perbuatannya, Arthur ditahan di Arkham Asylum. Sebuah penjara yang dilengkapi dengan fasilitas psikiatri. Sehingga ia tidak hanya menjalani hukuman tetapi juga mendapatkan perawatan untuk penyakit mentalnya.

Nah, di dalam penjara itu, Arthur bertemu dengan sesama pasien bernama Lee Quinzel. Dia rupanya seorang terapis musik sekaligus psikolog yang kemudian ditugaskan untuk merawatnya Arthur.

Kehadiran Lee Quinzel menarik perhatian Arthur. Lee Quinzel yang selama ini merasa kesepian pun merasakan ketertarikan yang sama dengan Arthur. Seiring berjalannya waktu, hubungan emosional diantara keduanya semakin berkembang.

BACA JUGA:Sinopsis What Comes After Love, Drama Korea Terbaru Tentang Kisah Cinta Beda Negara

BACA JUGA:Relatable! Sinopsis Home Sweet Loan, Potret Perjuangan Sandwich Generation Membeli Rumah

Selama bersama Lee Quinzel, Arthur juga menemukan bakatnya dalam bermain musik. Hal itu membantunya mengekspresikan perasaan dan perjuangannya selama ini.

Ketertarikan Lee Quinzel terhadap Arthur perlahan-lahan berubah menjadi obsesi, saat Arthur mulai memanipulasinya secara emosional. Transformasi Lee Quinzel menjadi Harley Quinn menandai awal dari hubungan toxic mereka yang dipenuhi dengan kekerasan dan manipulasi.


Fakta film Joker: Folie a Deux yang tayang bulan Oktober 2024--IMDb

Setelah keluar dari rumah sakit jiwa, pasangan itu memulai hubungan yang penuh petualangan romantis yang tidak terduga dan berbahaya. Mereka terjerat kekacauan dan ketidakstabilan emosional.

Folie a deux sendiri adalah istilah dalam psikologi yang merujuk pada gangguan delusi yang ditularkan dari satu individu ke individu lainnya. Mudah ditebak, dalam kasus ini, kegilaan Arthur mempengaruhi Lee Quinzel, dan sebaliknya.

BACA JUGA:Sinopsis I, The Executioner, Kembalinya Hwang Jung Min Menjadi Detektif Veteran

BACA JUGA:Dipasangkan setelah 16 Tahun, Brad Pitt dan George Clooney Reuni dalam Wolfs, Ini Sinopsisnya!

Selain menceritakan hubungan asmara yang berbahaya, film ini juga mengangkat tema konflik batin yang dialami Arthur dalam pencarian jati dirinya.

Film ini akan membawa penonton menuju kegelapan yang lebih dalam karena mengangkat isu tentang psikologi, cinta, dan perubahan melalui musik. Mengeksplorasi tema kesehatan mental dan pelecehan.

Kategori :