Sinopsis Joker: Folie a Deux, Perjalanan Cinta Pasangan Gila

Rabu 02-10-2024,20:27 WIB
Reporter : Afitra Devi*
Editor : Retna Christa

HARIAN DISWAY - Fans DC Comics, waktunya ke bioskop! Karena Joker: Folie a Deux, film standalone tentang supervillain dalam jagat Batman itu, tayang mulai hari ini, 2 Oktober 2024.

Film itu merupakan sekuel langsung dari Joker yang tayang pada 2019 lalu. Masih mengangkat origin story alias asal-usul seorang pria bernama Arthur Fleck menjadi Joker. Penjahat paling ditakuti di Gotham.

Kombinasi personel yang membuat Joker 2019 begitu meledak (baik di box office maupun di festival) itu masih bertahan. Yakni sutradara Todd Phillips dan aktor Joaquin Phoenix sebagai Joker. Plus Scott Silver sebagai penulis naskah.

Nama baru yang muncul barangkali hanya Lady Gaga, yang di film kedua ini memerankan Lee Quinzel alias Harley Quinn.

BACA JUGA:Tayang Besok! Ini 6 Fakta Joker: Folie a Deux yang Padukan Thriller Psikologis dengan Musikal

BACA JUGA:8 Film yang Akan Tayang Oktober 2024, Minggu Pertama Ada Joker 2!

Hal yang membedakan Joker: Folie a Deux (atau disebut juga Joker 2) dari pendahulunya, ia mengusung konsep musikal.

Tak heran jika Lady Gaga terpilih sebagai salah seorang pemeran utama. Dia sudah merilis album bertajuk Harlequin, yang berisi sejumlah lagu pendamping untuk Joker: Folie a Deux.


6 fakta Joker: Folie a Deux yang tayang 2 Oktober 2024.-Warner Bros.-

So, apakah kombinasi paten plus tambahan berupa Lady Gaga itu menghasilkan cerita yang spektakuler? Well, sebelum menontonnya di bioskop, simak sinopsis Joker: Folie a Deux berikut ini.

Sinopsis Joker: Folie a Deux

Joker: Folie a Deux melanjutkan perjalanan hidup Arthur Fleck, seorang pria dengan gangguan mental yang berubah menjadi Joker. Dalam film ini, Arthur berjuang dengan identitas gandanya, dan mencari makna dalam kehidupannya yang penuh kekacauan.

Cerita dimulai dua tahun setelah kejadian dalam film Joker (2019). Arthur dirawat di Rumah Sakit Jiwa Arkham sembari menunggu persidangan atas tindak kejahatannya.

BACA JUGA:Inilah Potret Pertama Lady Gaga Jadi Harley Quinn dalam Sekuel Joker 2

BACA JUGA:Lady Gaga Diplot Jadi Harley Quinn di Joker 2

Kategori :