Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane Bawa Al Nassr Kalahkan Al Rayyan 2-1 di Liga Champions Asia

Selasa 01-10-2024,09:09 WIB
Reporter : Hanata Dhefa Alifagus Amri*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY -  Hasil Pertandingan Liga Champions Asia yang mempertemukan tuan rumah Al Nassr berhadapan dengan Al Rayyan pada Selasa, 1 Oktober 2024 dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 untuk tim tuan rumah itu terjadi berkat Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane yang tampil kompak.

Sejak peluit pertama ditiup, Al Nassr langsung mengambil inisiatif serangan. Pemain-pemain mereka terlihat dominan dalam penguasaan bola dan terus menekan pertahanan Al Rayyan sampai menit ketiga Talisca melakukan percobaan tendangan jarak jauh memun meleset dari target.

Al Nasr menunjukkan dominasi penguasaan bola. Tekanan tinggi yang diterapkan Al Nassr belum membuahkan hasil sampai pada menit ke-10 Cristiano Ronaldo melakukan tendangan di luar kotak pinalti namun berhasil di halau oleh Paulo Victor.

BACA JUGA:Indonesia vs Yaman U20 1-1, Garuda Muda Goes to Asia

BACA JUGA:Kabar Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Segera Sumpah WNI, Dibawa STY Lawan Bahrain!

Al Rayyan baru benar-benar mengancam Al Nassr di menit ke-28. Bola tembakan Roger Guedes bisa dibendung kiper Bento.

Meski menurunkan susunan pemain terbaiknya, Al Nassr yang juga mendapat dukungan langsung dari para pendukungnya kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Terbukti mereka tidak bisa menjebol gawang Al Rayyan dengan satu gol pun dalam 45 menit waktu normal di babak pertama.

Setelah memasuki babak injury time Al Nassr memimpin 1-0. Gol sundulan Sadio Mane yang membawa wakil Arab Saudi ini memimpin hingga turun minum.

BACA JUGA:Sosok Edy Mulyadi, Ayah Emil Audero yang Klarifikasi Isu Naturalisasi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Jorge Martin Juarai MotoGP Mandalika 2024, Perebutan Juara Dunia Makin Panas

Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo sempat mengoyak gawang Al Rayyan disatu menit pertama dibabak kedua, namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat VAR terjadi offside terlebih dahulu.

Al Nasr tidak kehilangan fokus setelah gol di menit sebulumnya dianulir oleh wasit. Pada menit ke-76, Ronaldo akhirnya mencetak gol kedua setelah Abdulrahman Ghareeb memberikan umpan matang.

Dalam posisi yang sangat menguntungkan, Ronaldo melakukan tendangan lewat kaki kirinya sukses menjebol gawang Al Rayyan.

Kategori :