Sosok Edy Mulyadi, Ayah Emil Audero yang Klarifikasi Isu Naturalisasi Timnas Indonesia

Sosok Edy Mulyadi, Ayah Emil Audero yang Klarifikasi Isu Naturalisasi Timnas Indonesia

Kiper Serie A, Emil Audero Mulyadi, dikabarkan siap dinaturalisasi oleh Timnas Indonesia--Football Italia

HARIAN DISWAY - Penjaga gawang berdarah Indonesia-Italia Emil Audero Mulyadi dikaitkan dengan rencana naturalisasi untuk Timnas Indonesia

Baru-baru ini, pernyataan ayah Emil kembali menjadi sorotan setelah Emil dipertimbangkan untuk bergabung ke Timnas Indonesia. 

Dalam video yang sempat viral, ayah Emil menyatakan bahwa akan menjadi "mimpi" bagi Indonesia untuk mendapatkan putranya. 

Ia mengindikasikan bahwa Emil lebih memilih untuk berlaga di Italia karena dianggap lebih bergengsi dan mendapat peluang bermain di kompetisi yang lebih besar seperti piala dunia. Tanggapan ini membuat publik marah karena dinilai meremehkan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Inter Milan Bersih-bersih Skuad: Nerazzurri Lepas Tiga Pemain Bintang, Emil Audero Juga?

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Tundukkan Timor Leste 3-1, Puncaki Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Merasa perlu memberikan klarifikasi, ayah Emil menjelaskan bahwa ucapannya di video tersebut bersifat spontan dan tidak diucapkan secara resmi di depan media.

"Saya tidak bicara dalam kapasitas resmi, saya sedang berbincang dengan keponakan dan tidak tahu direkam," tegas Edy seperti dikutip dari akun Youtube Hattrick.


Sosok Edy Mulyadi, Ayah Emil Audero yang Klarifikasi Soal Naturalisasi Timnas Indonesia-IST-

Edy juga menyatakan puas dengan kepemimpinan PSSI di bawah Erick Thohir. Ia menyebutkan bahwa banyak kemungkinan untuk mengangkat sepak bola Indonesia saat ini.

Indonesia sudah Naturalisasi Kiper Maaten Paes

Saat ini, Timnas Indonesia sudah memiliki kiper naturalisasi berkualitas, Maarten Paes, yang tampil memuaskan dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, terdapat beberapa kiper lokal seperti Ernando Ari, Nadeo Argawinata, dan Muhammad Adi Satryo yang sering menjadi pilihan pelatih Shin Tae Yong.

Sebelum kedatangan Maarten Paes, Emil sempat dirumorkan sebagai target naturalisasi Timnas Indonesia, tetapi ia lebih memilih untuk menunggu panggilan dari Timnas Italia. 

Namun, baru-baru ini, Emil memberikan sinyal kesediaan membela Indonesia. Dalam sebuah podcast YouTube Sport77, komedian Mamat Alkatiri mengungkapkan bahwa Emil terbuka untuk bergabung setelah berbincang dengannya saat pertandingan Juventus melawan Inter Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber