Trans Jatim Cakraningrat Layani Rute Surabaya-Bangkalan Mulai Beroperasi, Ini Ongkos dan Rutenya!

Selasa 01-10-2024,14:10 WIB
Reporter : Vini Vidi Aulia D*)
Editor : Mohamad Nur Khotib

HARIAN DISWAY - Bus Trans Jatim yang sukses dengan koridor I sampai IV kini menambah operasinya untuk koridor V. Yakni dengan rute Surabaya - Bangkalan dengan nama Cakraningrat.

Peresmian Bus Transjatim Koridor V tersebut, berlangsung di Alun-Alun Bangkalan, pada Senin, 30 September 2024.

Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono mengatakan peluncuran ini merupakan respons dari tingkat urgensi pemerataan layanan transportasi umum di Jatim. 

BACA JUGA:Trans Jatim Gresik-Lamongan Diluncurkan, Gratis sampai 17 Agustus!

BACA JUGA:HOREE! Trans Jatim Layani Rute Gresik-Lamongan Bulan Depan, Surabaya-Bangkalan Menyusul

Menurutnya, kini pelayanan Trans Jatim sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mulai koridor I, II, III, IV. Terbaru koridor V rute Terminal Purabaya - Terminal Bangkalan.

"Akhirnya, koridor V bisa dilaksanakan lebih cepat untuk menjawab kebutuhan dalam memudahkan mobilitas masyarakat Madura yang seringkali melakukan perjalanan Surabaya - Bangkalan," jelasnya.

Terutama, untuk bekerja sekaligus membangkitkan potensi ekonomi baru bagi masyarakat.

Trans Jatim Cakraningrat itu melayani rute dari Terminal Bangkalan (melintasi Bangkalan Plaza, Pondok Halim, Junok, Ketengan, Tonjung, Embong Mereng, Burneh); Simpang Tangkel (Masaran, Sendangdajah/Petapan, Morkepek/Ba’engas, Tanean Suramadu).

BACA JUGA:Warga Keluhkan Fasilitas Bus Stop PTC, Ini Tanggapan Dishub Surabaya

BACA JUGA:Komisi C: Fasilitas Halte dan Bus Stop sudah Sesuai Aturan

Untuk wilayah Kota Surabaya, tersedia halte di Kedinding Lor/Nambangan (Tanah Kali Kedinding, Pogot/Bulak Rukem, Kapas Madya/Kapas Gading, Tuwowo, Tambakrejo, Simokerto, Stasiun Sidotopo, Sidorame, Pegirian); Ampel-Sidotopo (Petekan, Jalan Jakarta, Perak Barat, Barunawati, Laksda Moh. Nasir), langsung naik ke Tol Waru–Perak.

Cakraningrat ini beroperasi dengan 14 armada bus dan 1 armada cadangan, kapasitas 30 orang per bus.

Operasional dimulai pukul 05.00 - 21.00 WIB dengan besaran tarif Rp 5.000 untuk umum dan Rp 2.500 untuk pelajar/santri/mahasiswa 

Adhy mengungkapkan, pelayanan tidak akan dikenakan biaya atau gratis selama seminggu untuk memperkenalkan rute bus Transjatim koridor V. 

Kategori :