Reni Astuti Dilantik sebagai Anggota DPR RI 2024-2029, Eri Cahyadi Sampaikan Hal Ini

Selasa 01-10-2024,20:57 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY – Reni Astuti, Anggota DPR RI terpilih untuk Periode 2024-2029, menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan aspirasi dan advokasi masyarakat.

Reni resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur 1 (Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo). Pelantikan berlangsung di Komplek Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Bersama 580 Anggota DPR RI terpilih lainnya, Reni mengucapkan sumpah jabatan sebagai wakil rakyat. Politisi perempuan dari PKS ini terpilih sebagai salah satu dari 10 wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Jawa Timur 1, yang mencakup Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Reni menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat, terutama di wilayah yang diwakilinya.

"Saya akan melanjutkan perjuangan untuk memastikan suara masyarakat terdengar dan kepentingan mereka terlayani dengan baik di tingkat nasional," ujarnya.

BACA JUGA:OTW Senayan, Reni Astuti Sampaikan Pesan Purna Tugas di Pelantikan DPRD Surabaya 2024-2029

BACA JUGA:Reni Astuti Minta Pemkot Surabaya Optimalkan Aset untuk Dongkrak Ekonomi Warga

Reni menjadi anggota DPRD Surabaya sejak 2009. Peraturan di PKS, anggota yang sudah tiga kali menjabat harus naik kelas. Reni tidak maju sebagai Caleg DPRD Jatim, tetapi langsung DPR RI.

Banyak yang meragukan ia bisa mengalahkan calon incumbent dari PKS: Sigit Sosiantomo. Namun, Reni membuktikan dedikasinya membuathkan hasil.


Anggota DPR RI Reni Astuti Dapil Jatim 1.-Reni Astuti for Harian Disway-

Apresiasi Ojol hingga Wali Kota Eri Cahyadi

Berbagai ucapan selamat dan dukungan datang dari komunitas guru, pengemudi ojek online, kaum ibu-ibu, generasi muda, tokoh masyarakat, politisi, hingga pejabat publik, mulai dari tingkat RW hingga Wali Kota Surabaya.

Mereka mengakui langsung dampak positif kinerja Reni dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat selama bertahun-tahun.

"Selamat dan sukses kepada Bu Reni. Selamat bertugas di tempat yang baru, teruslah amanah, dan terus menjaga silaturahmi," ungkap Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Ketua TP PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani, juga memberikan pesan agar kesuksesan selalu mengiringi langkah Reni dan ia dapat berkontribusi lebih luas lagi bagi masyarakat.

BACA JUGA:Rapor Kinerja Pemkot Surabaya 2023, Ini Catatan Reni Astuti..

Kategori :