5 Fakta Menarik Film Animasi Her Blue Sky yang Bakal Tayang di Netflix

Rabu 02-10-2024,08:50 WIB
Reporter : Ahmad Zidan Rifqi*
Editor : Heti Palestina Yunani

HARIAN DISWAY - Film animasi Her Blue Sky atau Sora no Aosa wo Shiru Hito yo merupakan karya terbaru dari tim kreatif di balik anime populer Anohana: The Flower We Saw That Day. Berlatar di pedesaan Jepang yang tenang.

Film ini mengangkat tema tentang nostalgia, menjanjikan pengalaman sinematik yang tidak hanya memanjakan mata tetapi juga mengaduk emosi. Bagi para penggemar drama yang mudah baper, Her Blue Sky adalah tontonan yang wajib dinikmati.

Di tengah maraknya film animasi, karya ini menawarkan sesuatu yang berbeda melalui cerita kuat dan pesan yang relevan bagi berbagai kalangan usia. FFilm ini akan tayang di Netflix mulai 8 Oktober. Ini lima fakta menarik tentang Her Blue Sky.

BACA JUGA: 8 Film yang Akan Tayang Oktober 2024, Minggu Pertama Ada Joker 2!

1. Dibuat oleh Tim yang Sama dengan Anohana

Her Blue Sky adalah hasil kolaborasi tim yang sebelumnya mencuri perhatian dunia melalui Anohana: The Flower We Saw That Day. Disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai, skenario ditulis oleh Mari Okada, dan animasinya dikerjakan oleh CloverWorks.

Dengan rekam jejak ini, penonton tentu berharap film ini menghadirkan kembali keajaiban emosional seperti yang ada di Anohana. Karya-karya mereka terkenal karena mampu mengeksplorasi emosi manusia, terutama seputar cinta, kehilangan, dan hubungan antar-manusia.

2. Tema Nostalgia dan Waktu

Film ini membahas tema yang universal. Bagaimana kenangan masa lalu dan berlalunya waktu mempengaruhi hidup seseorang. Karakter utamanya, Aoi dan Akane, harus menghadapi masa lalu yang penuh penyesalan dan mimpi-mimpi yang belum tercapai.

BACA JUGA: 7 Peran Terbaik Maggie Smith, Salah Satunya Prof McGonagall

Seiring waktu, pandangan mereka tentang masa lalu, cinta, dan kehidupan berubah, memberikan pelajaran bahwa waktu bisa menyembuhkan atau memperparah luka. Latar pedesaan Jepang yang tenang semakin menguatkan nuansa nostalgia ini.

Memberikan ruang bagi penonton untuk meresapi perjalanan emosi para karakter.

3. Musik sebagai Elemen Utama Cerita

Musik menjadi elemen penting dalam Her Blue Sky, di mana Aoi, sang karakter utama, bermimpi menjadi pemain bass profesional. Musik tidak hanya menjadi sarana komunikasi antar-karakter, tetapi juga simbol hubungan dan harapan mereka.

BACA JUGA: 4 Fakta Menarik Film I, The Executioner (Veteran 2), Comeback Jung Hae In di Layar Lebar

Kategori :