5 Film yang Pernah Dibintangi Marissa Haque, Ada yang Bareng Ikang Fawzi

Rabu 02-10-2024,11:43 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Film Home Sweet Loan, Salah Satunya Tip Membeli Rumah

4. Melintas Badai


5 Film yang pernah dibintangi oleh Marissa Haque--IMDb

Melintas Badai merupakan film rilisan 1985 yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Makmur Hendrik. Di sini, Marissa Hague beradung akting dengan Ray Sahetapy. Dia bereuni dengan sutradara Sophan Sophiaan.

Film ini berfokus pada kehidupan Martin (Ray Sahetapy) dan Emmy (Marissa Haque) yang kawin lari. Mereka meninggalkan kampung halaman mereka di Bukittinggi untuk mengadu nasib di Jakarta. Tetapi nasib tidak bepihak kepada mereka.

Martin dan Emmy harus beradaptasi dengan kehidupan ibukota yang keras. Emmy terpaksa bekerja sebagai buruh cuci, sebab Martin belum menemukan pekerjaan.

Suatu hari Martin membantu seorang anak yang tertabrak taksi. Ia lalu mendonorkan darahnya agar anak itu bisa selamat. Ayah anak itu ternyata seorang pengacara. Martin ditawari sejumlah uang ucapan terima kasih. Tapi Martin menolak.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Film I, The Executioner (Veteran 2), Comeback Jung Hae In di Layar Lebar

BACA JUGA:Marvel Rilis Trailer Pertama Thunderbolts*, Apa Saja yang Bikin Penasaran?

5. Yang Tercinta


5 Film yang pernah dibintangi oleh Marissa Haque--Indonesian Film Center

Film ini merupakan film terakhir Marissa Haque sebagai aktris. Dirilis pada 1991, Marissa Haque turut berpartisipasi sebagai salah seorang produser. Di Yang Tercinta, Marissa berakting bersama Ikang Fawzi, Dolly Martin, serta bertemu lagi dengan Sophan Sophiaan.

Yang Tercinta bercerita tentang seorang wartawan bernama Barli (Ikang Fawzi). Ia ditugasi menemui perempuan bernama Bunga di Amsterdam (Marissa Haque).

Terungkap bahwa Bunga berada di Belanda karena mendapat mandat dari sebuah perusahaan. Perempuan itu juga mengaku kalau dia sudah memiliki calon suami bernama Denny (Dolly Martin). Denny adalah anak dari seorang pria bernama Umar.

BACA JUGA:Sinopsis Hellboy: The Crooked Man, Cerita Baru Si Merah di Era 1950-an, Tayang 20 Oktober 2024

BACA JUGA:Sinopsis Film Lembayung, Terinspirasi dari Kisah Nyata Jin Poli Gigi yang Viral di X

Kategori :