5 Film yang Pernah Dibintangi Marissa Haque, Ada yang Bareng Ikang Fawzi

Rabu 02-10-2024,11:43 WIB
Reporter : Michelle Thabeta Ismono*
Editor : Retna Christa

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Film Home Sweet Loan, Salah Satunya Tip Membeli Rumah

BACA JUGA:Tayang Besok! Ini 6 Fakta Joker: Folie a Deux yang Padukan Thriller Psikologis dengan Musikal

2. Tinggal Landas Buat Kekasih


5 Film yang pernah dibintangi oleh Marissa Haque--Indonesian Film Center

Film ini dirilis pada 1984 yang disutradarai oleh Sophan Sophiaan yang turut membintangi film ini juga. Selain berakting dengan Sophan, Marissa juga beradu akting dengan Widyawati dan Ikang Fawzi.

Dari film inilah awal bertemunya Marissa dan Ikang yang berakhir menikah di dunia nyata.

Film itu bercerita tentang rumah tangga Wimar (Sophan Sophiaan) yang retak karena putranya tewas saat berlatih menjadi pilot. Ibu mertuanya menyalahkan Wimar atas insiden tersebut.

Pria itu tidak sanggup lagi dituduh terus menerus, akhirya dia pun menemui mantannya, Ida (Widyawati). Bersama Ida, kehidupan Wimar jadi lebih damai. Bahkan anaknya dari pernikahan sebelumnya, Lia (Marissa Haque) juga merasa dekat dengan Ida.

BACA JUGA:7 Peran Terbaik Maggie Smith, Salah Satunya Prof McGonagall

BACA JUGA:Trailer Pertama Ballerina Telah Dirilis, Spin-Off John Wick

Namun, mereka tiba-tiba mendapat masalah baru. Sebab Lia ternyata hamil di luar nikah bersama pacarnya, Dedy (Ikang Fawzi).

Berkat akting Marissa Haque di film ini, dia membawa pulang Piala Citra dari Festival Film Indonesia 1985. Untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik.

3. Biarkan Bulan Itu (1986)

Merupakan film Indonesia yang rilis pada 1986. Disutradarai oleh Arifin C Noer yang dibintangi oleh Marissa Haque dan El Manik.

Film itu masuk ke dalam beberapa nominasi di Festival Film Indonesia 1987. Salah satu di antaranya adalah nominasi Pemeran Utama Wanita untuk Marissa Haque.

Biarkan Bulan Itu mengisahkan perempuan bernama Dewi (Marissa Haque) yang mempunyai masalah dalam percintaan. Dia lalu jatuh cinta kepada bosnya, Dayan (El Manik), yang sebenarnya sudah memiliki istri.

Namun, pria itu merasa kesepian karena istrinya sibuk sendiri dan anak-anaknya sekolah di luar negeri. Ditambah, usia Dayan hanya tinggal beberapa bulan lagi. Bersama Dewi, dia merasa nyaman sebab mereka seperti melengkapi satu sama lain.

BACA JUGA:Relatable! Sinopsis Home Sweet Loan, Potret Perjuangan Sandwich Generation Membeli Rumah

Kategori :