Aston Villa vs Bayern Munchen 1-0, Martinez Jadi Mimpi Buruk Munchen

Kamis 03-10-2024,06:41 WIB
Reporter : Aurelio Rizky Putra Faisal*
Editor : Salman Muhiddin

HARIAN DISWAY - Aston Villa menumbangkan Bayern Munchen 1-0 dalam pertandingan Liga Champions Match day ke-2 fase grup pada 3 Oktober 2024 di Villa Park (Stadiun Aston Villa). Ini adalah Aston Villa setelah sukses mengalahkan Young Boys di laga perdana.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pengingat sejarah pertemuan Aston Villa dengan Bayern Munchen, yang terjadi pada final Piala Eropa tahun 1982: Memiliki persamaan dengan skor mutlak 1-0.

Bayern Munchen tampil agresif. Mendominasi pergerakan bola. Terus menekan pertahanan Villa, dengan permainan yang terstruktur, Villa mampu menghalau semua serangan berkat pertahanan Ezri Konsa dan Pau Torrest

Emiliano Martinez menjadi sorotan, beberapa penyelamatan berhasil membuat suasana menegangkan. Bayern hampir mengambil peluang setelah Michael Olise melepaskan tembakan melengkung, memaksa Martinez melakukan penyelamatan spektakuler.

BACA JUGA:Aston Villa vs Arsenal 0-2: Mikel Arteta Buktikan Kejeniusannya!

BACA JUGA:Drama di Villa Park! Aston Villa Tahan Imbang Liverpool 3-3

Villa memanfaatkan peluang-peluang bola mati dan serangan balik. Pada menit ke-21, Pau Torrest sempat mencetak gol, namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah memeriksa VAR dan dinyatakan offside, membuat skor sementara tetap 0-0.

Keputusan Unai Emery (Pelatih Aston Villa) mengganti Ollie Watkins dengan Jhon Duran membuahkan hasil. Menjadi gol penentu di menit ke-79, Duran memanfaatkan umpan terobosan dari rekan setimnya dan membuat Manuel Neuer tidak mampu membendung serangan.

Villa mampu mempertahankan kedudukan hinggan peluit akhir. Gol ini menjadi bentuk kemenangan kedua Aston Villa atas Bayern Munchen.

Tanggapan Pelatih

Unai Emery bangga dengan kerja keras timnya. "Saya sangat senang dengan pendukung kita dan semua yang ada pada Aston Villa - coach, pemilik, pendukung tim ini, pekerja untuk berbagi kesenangan seperti hari ini, bermain di posisi ini, di Liga Kejuaraan mengalahkan Bayern Munchen dan menang," ujarnya.

BACA JUGA:Klopp Akui Kehebatan Unai Emery, Kans Aston Villa ke Liga Champions Terbuka Lebar!

BACA JUGA:Aston Villa vs Chelsea 2-2: Mauricio Pochettino Kecewa Dua Gol The Blues Dianulir!

"Hal yang paling penting adalah bagaimana kami mempersiapkan rencana permainan, bagaimana kami mengirimkan energi kami kepada pendukung dan energi mereka kepada kami." lanjutnya.

"Kita mencoba membuat suasana yang baik di Villa Park dan itu adalah momen saya ingin hidup dan saya bisa menikmatinya ketika aku memiliki hari seperti hari ini," kata pelatih The Villans.

Susunan pemain Aston Villa vs Bayern Munchen

Aston Villa (4-2-3-1): 23-E. Martinez (GK); 4-E. Konsa, 3-Diego Carlos, 14-P. Torrest, 12-L. Digne; 24-A. Onana (6-R. Barkley 60'), 8-Y. Tielemans; 19-J. Philogene, 27-M. Rogers, 41-J. Ramsey; 11-O (31-L. Bailey 27' (22-I. Maatsen 60')). Watkins (9-J. Duran 70')

Kategori :