Aston Villa vs Chelsea 2-2: Mauricio Pochettino Kecewa Dua Gol The Blues Dianulir!

Aston Villa vs Chelsea 2-2: Mauricio Pochettino Kecewa Dua Gol The Blues Dianulir!

ASTON Villa vs Chelsea 2-2: Mauricio Pochettino kecewa dua Gol The Blues dianulir! Foto: Para pemain Chelsea memprotes wasit Craig Pawson setelah gol Alex Disasi dianulir, 28 April 2024. -Darren Staples -AFP

HARIAN DISWAY - Chelsea gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Aston Villa di pekan ke-35 Premier League musim 2023/2024. Pertandingan yang digelar di Villa Park, Birmingham, pada Minggu, 28 April 2024 tersebut berakhir imbang dengan skor akhir 2-2.

Sebenarnya, penampilan Chelsea cukup apik. Mereka melakukan comeback penting. Sempat tertinggal dua gol, The Blues (sebutan Chelsea) dapat menyamakan kedudukan hingga pertandingan usai tanpa adanya pemenang.

Aston Villa dapat unggul cepat dalam laga ini lewat gol bunuh diri Marc Cucurella di menit ke-4 dan Morgan Rogers di menit ke-42. Di babak kedua, Chelsea dapat membalas dua gol tersebut lewat aksi dari Noni Madueke di menit ke-62 dan Conor Gallagher di menit ke-81.

BACA JUGA:Man City vs Chelsea 1-0: The Cityzens Menang, Pep Guardiola Tak Senang

Yang bikin kubu The Blues murka, mereka sempat mencetak dua gol lagi. Namun, dua-duanya dianulir oleh wasit. Yang pertama dicetak Nicolas Jackson di menit ke-16. Namun gol tersebut dianulir oleh VAR lantaran Jackson berada dalam posisi offside.


Chelsea gagal mendapatkan kemenangan saat bertandan ke markas Aston Villa usai dua gol mereka dianulir oleh sang wasit-Wesbsite-Chelsea

Yang kedua, Axel Disasi mencetak gol pada menit ke-90+4. Lagi-lagi, gol tersebut tidak disahkan oleh sang wasit karena menganggap sang pemain melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

"Kupikir wasit tidak melihat seluruh kejadiannya, dan apa yang dia lihat tidak jauh darinya.  Dia tidak melihat pelanggarannya. Tapi kemudian VAR mengubah keputusannya," sesal Pochettino dalam konferensi pers usai laga, seperti dikutip laman resmi klub.

BACA JUGA:Chelsea vs Everton 6-0: Cole Palmer Cetak Quattrick

BACA JUGA:Sheffield United vs Chelsea 2-2: Gol Injury Time Oliver McBurnie Buyarkan Kemenangan The Blues

"Tapi ya, itu adalah tantangan yang sering terjadi di sepak bola," imbuhnya. Pelatih berusia 52 tahun tersebut pun memuji timnya yang dapat mengembalikan keadaan di babak kedua.

"Bagiku, hal terpenting adalah tim ini menunjukkan karakter dan kepribadian yang hebat, dan kami menunjukkannya dengan cara kami bertarung di babak kedua, meski kami tidak pantas tertinggal 2-0 di babak pertama," paparnya.

Jalannya Pertandingan

Aston Villa langsung tancap gas untuk mencoba merobek gawang Chelsea dengan cepat. Pertandingan baru berjalan empat menit, nasib sial langsung menghampiri Chelsea. Marc Cucurella malah melakukan gol bunuh diri ketika secara tidak langsung menyentuh bola dan malah masuk ke gawangnya sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber