Man City vs Chelsea 1-0: The Cityzens Menang, Pep Guardiola Tak Senang

Man City vs Chelsea 1-0: The Cityzens Menang, Pep Guardiola Tak Senang

Hasil Semifinal FA Cup: Gol Tunggal Bernardo Silva Bantu Manchester City Melaju ke Final Kalahkan Chelsea-@ManCity-Instagram

HARIAN DISWAY Manchester City berpeluang mempertahankan gelar FA Cup musim ini. Mereka memastikan lolos ke final setelah menekuk Chelsea 1-0 dalam semifinal yang digelar Minggu dini hari, 21 April 2024.

Sepanjang pertandingan, Manchester City tampak kesusahan memnbongkar rapatnya pertahanan The Blues (sebutan Chelsea). Namun, menjelang pertandingan usai Manchester City berhasil memecah kebuntuan lewat gol Bernardo Silva di menit ke-84.

"Demi kesehatan pemain, saya tidak ingin pertandingan berlanjut ke tambahan waktu. Dua hari lalu kami melawan Real Madrid selama 120 menit. Jika laga tadi sampai perpanjangan waktu, itu bisa membunuh kami," ujar pelatih City Pep Guardiola, sebagaimana dilansir dari Sky Sports.

BACA JUGA:Man City vs Luton 5 - 1: Erling Haaland Menggila, The Cityzen Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara

BACA JUGA:Manchester City vs Madrid 1-1: Los Blancos Lolos via Adu Penalti, Ancelotti: Ini Satu-Satunya Cara

"Pertandingan tadi berjalan ketat. Saya pikir laga tadi akan berjalan sampai perpanjangan waktu. Saya tidak mengharapkan itu," ucap Pep. "Kami senang bermain sepak bola, tetapi itu (perpanjangan waktu di jadwal yang padat, Red) terlalu berlebihan," lanjut juru taktik asal Spanyol tersebut.

Jalannya Pertandingan


Phil Foden berebut bola dengan Moises Caicedo di laga semifinal FA Cup, 21 April 2024-Instagram-@mancity

Duel dua tim raksasa Liga Inggris dini hari tadi berjalan dengan tensi tinggi. Serangan demi serangan dilancarkan kedua kesebelasan. Seperti biasa, Manchester City bermain dengan penguasaan bola tinggi. Gaya main ciri khas Pep Guardiola.

Di menit ke-14, Phil Foden mendapat peluang emas usai berhasil melewati kiper Djordje Petrovic. Namun, bola tembakannya ke arah gawang yang kosong, masih bisa dihalau Marc Cucurella.

BACA JUGA:Man City vs Aston Villa 4-1: Pep Guardiola Puji Hattrick Phil Foden

Chelsea bukannya tanpa peluang. The Blues nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-37 lewat tendangan Cole Palmer. Sayangnya, tembakan wonderkid Inggris itu bisa digagalkan Steffan Ortega.

Kendati saling menyerang, nyatanya tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, keadaan sedikit berubah. Chelsea secara mengejutkan dapat memegang kendali permainan. The Blues sempat mendapat dua peluang dari Jackson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports