Man City vs Luton 5 - 1: Erling Haaland Menggila, The Cityzen Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara

Man City vs Luton 5 - 1: Erling Haaland Menggila, The Cityzen Ambil Alih Puncak Klasemen Sementara

MAN CITY vs Luton 5 - 1: Erling Haaland menggila, The Cityzen ambil alih puncak klasemen.-Molly Darlington-Reuters via Guardian

HARIAN DISWAY - Manchester City menunjukkan performa gemilang dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris 2023/2024. Disambangi Luton Town, The Cityzens (sebutan Manchester City) tampil dominan dengan meraih kemenangan meyakinkan 5-1.

Gol-gol kemenangan City datang dari gol bunuh diri Daiki Hashioka (menit ke-2), Mateo Kovacic (menit ke-64), Erling Haaland (menit ke-76), Jeremy Doku (menit ke-87), dan Josko Gvardiol (menit 90+3). Sedangkan satu-satunya gol dari Luton Town dicetak oleh Ross Barkley (menit ke-81).

Tambahan tiga poin itu membawa Manchester City naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan total 73 poin. Sebab, dua tim papan atas lainnya, Liverpool dan Arsenal baru berlaga Minggu, 14 April 2024.

BACA JUGA:Real Madrid vs Man City 3-3, Fede Valverde: Rasanya Seperti Kalah!

BACA JUGA:Crystal Palace vs Man City 2-4 : Gol ke-100 Kevin De Bruyne Bersama The Citizen

"Tim ini masih hidup," kata Pep Guardiola, pelatih Manchester City, seperti dikutip Guardian. "Aku berbicara dengan pemain, betapa menakjubkannya kita masih berada di sini. Kami masih berpeluang merebut gelar juara Premier League. Dengan 18 poin yang diperebutkan, masih banyak yang bisa terjadi," jelasnya.


MAN CITY vs Luton 5 - 1: Erling Haaland menggila, The Cityzen ambil alih puncak klasemen. Foto: Haaland mencetak gol dari titik penalti.-Molly Darlington-Reuters via Guardian

"Kami akan melawan Real Madrid (di leg kedua perempat final Liga Champions, Red), dan masih berpeluang lolos ke semifinal. Kami juga bermain di FA Cup, dan berusaha mencapai final. Kami mencoba bertahan dan memperpanjang (performa) sepekan lagi," paparnya.

"Di Premier League, kalau kehilangan poin sedikit saja, kita langsung kehilangan kesempatan (untuk juara). Luton adalah lawan yang sulit. Tapi kami mencetak lima gol," tuturnya penuh syukur.

BACA JUGA:Man City vs Aston Villa 4-1: Pep Guardiola Puji Hattrick Phil Foden

Jalannya Pertandingan

Manchester City bermain seperti biasa. Ya, dominan dalam penguasaan bola. Skuad asuhan Pep Guardiola itu langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal.

Hanya dalam waktu dua menit, The Cityzens sudah berhasil membobol gawang lawan melalui gol bunuh diri Daiki Hashioka. Gol itu terjadi melalui skema serangan balik Manchester City. Kemudian, sepakan keras kaki kiri Erling Haaland membentur muka Daiki Hashioka dan masuk ke gawang.


Selebrasi Jeremy Doku usai mencetak gol ke gawang Luton Town, 13 April 2024-Instagram @mancity-Instagram @mancity

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dazn