Man City vs Aston Villa 4-1: Pep Guardiola Puji Hattrick Phil Foden

Man City vs Aston Villa 4-1: Pep Guardiola Puji Hattrick Phil Foden

Phil Foden mampu cetak Hattrick sehingga mendapatkan pujian dari Pep Guardiola "Anak yang Istimewa" -X-@ManCity

HARIAN DISWAY - Manchester City menunjukkan bahwa level mereka jauh di atas Aston Villa. Dalam big match yang tersaji di pekan ke-30 Premier League, Man City mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-1, Kamis 4 Maret 2024 dini hari.

Dalam laga di kandang City, Etihad Stadium, pesta gol City dibuka oleh Rodri di menit ke-11. Kemudian, Phil Foden mencetak hat-trick di menit ke-46, 62, dan 69. Phil Foden sukses menjadi aktor kemenangan The Citizen -julukan Manchester City- pada pertandingan ini.

Sedangkan, Aston Villa hanya mampu membalas satu gol lewat Jhon Duran di menit ke-20. Phil Foden mengungkapkan, dirinya berkembang pesan musim ini karena ditempatkan di di posisi sayap.

BACA JUGA:Arsenal Geser Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris, Hajar Luton Town 2-0

"Sepertinya, saya punya permainan yang sangat teknis di sisi kanan dan sisi kiri. Saya dapat melakukan tugas itu, tetapi saya suka bermain di tengah," ungkap Phil Foden, sebagaimana dilansir dari TNT Sports.


Selebrasi Phil Foden setelah mencetak Hattrick pada pertandingan melawan Aston Villa-x-@ManCity

"Tahun ini, saya semakin berkembang dalam permainan. Pep Guardiola (pelatih City, Red) memberi tahu saya bagaimana menjaga ritme dan memperlambat permainan. Saya menambahkan itu ke permainan saya (musim ini,)" lanjutnya.

Pep Guardiola ikut senang atas permainan Phil Foden yang telah berkembang pesat di tahun ini. Mantan pelatih Bayern Munchen itu memujinya habis-habisan. Foden bisa melakukan apa saja yang ia inginkan.

BACA JUGA:Man City vs Arsenal 0-0: The Gunners Kembalikan Puncak Klasemen ke Liverpool

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan 30-38, Arsenal, Liverpool dan Man City Saling Sikut di Puncak

"Kuncinya, ia harus fokus. Karena terkadang ia sedikit teralihkan. Tapi ia punya bakat alami, sebuah anugerah yang spesial," kata Guardiola. "Tidak hanya mencetak gol yang sensasional. Ia menggunakan bakatnya dengan luar biasa, dan itu tidak mudah. Itu sebabnya dia begitu Istimewa," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Jalannya Pertandingan 

Manchester City langsung bermain menyerang untuk mengamankan poin penuh di kandangnya sendiri. The Cityzens (sebutan City) berkepentingan memepet Arsenal yang kembali di posisi puncak klasemen usai menang melawan Luton.

Pada menit ke-11, Jeremy Doku membangun serangan dari sisi kanan lapangan, lantas mengirimkan umpan matang kepada Rodri. Gelandang asal Portugal tersebut langsung menyambar crossing Jeremy Doku dengan sepakan keras yang berbuah gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports