Man City vs Aston Villa 4-1: Pep Guardiola Puji Hattrick Phil Foden

Man City vs Aston Villa 4-1: Pep Guardiola Puji Hattrick Phil Foden

Phil Foden mampu cetak Hattrick sehingga mendapatkan pujian dari Pep Guardiola "Anak yang Istimewa" -X-@ManCity

BACA JUGA:Man City vs Newcastle 2-0: Dwi Gol Bernardo SIlva Antar The Cityzens ke Semifinal FA Cup

Hanya butuh 9 menit untuk Aston Villa membalas gol dari Rodri. Morgan Rogers yang melakukan kerja sama dengan Jhon Duran mampu menemukan ruang tembak untuk dikoncersi gol melalui tendangan keras. Tendangan tersebut mengecoh Stefan Ortega, kiper Manchester City. Skor menjadi sama kuat 1-1.


Selebrasi Jhon Duran usai mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Manchester City-Website-Aston Villa

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Aston Villa bermain lebih terbuka untuk berbalik unggul. Bukannya menambah gol, tim asuhan Unai Emery ini harus merasakan gawangnya kembali kebobolan.

Pada menit ke 45+1, Phil Foden yang melakukan pergerakan dengan cepat setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan Aston Villa. Ia langsung melakukan tendangan melengkung ke gawang Villa yang dijaga Robin Olsen. Tendangan melengkung tersebut berhasil mengoyak gawang Robin Olsen untuk kedua kalinya. Skor 2-1 hingga babak pertama usai.

BACA JUGA:Arsenal Tahan Imbang City 0-0: Saliba Redam Keganasan Erling Haaland

BACA JUGA:Arsenal Full Senyum! Liverpool dan Manchester City Gagal Kudeta Meriam London

Di babak kedua, tempo permainan The Cityzens tidak ada yang berubah. Aston Villa yang juga mengincar kemenangan guna bertahan di posisi empat besar melancarkan serangan berbahaya.

Peluang paling matang sempat diciptakan oleh Dauglas Luiz dan Clement Lenglet. Namun, Stefan Ortega masih dapat mengamankan gawangnya dari ancaman dua pemain tersebut.

Setelah beberapa kali melakukan serangan, The Cityzens akhirnya mendapatkan gol ketiga di pertandingan ini. Bekerja sama dengan Rodri, lewat tendangan kaki kirinya Phil Foden sukses membobol gawang Aston Villa.


MAN CITY vs Aston Villa 4-1: Pep Guardiola puji hattrick Phil Foden. Foto: Phil Foden (kiri) usai mencetak gol ketiga di gawang Aston Villa, 4 April 2024.-Paul Ellis-AFP

BACA JUGA:Sheffield United vs Arsenal 0-6, Lampu Kuning untuk Liverpool-Man City

BACA JUGA:Derby Manchester Jadi Milik City, Pep Guardiola: Phil Foden Pemain Terbaik di Premier League!

Tujuh menit berselang, tepatnya di menit ke-69, Phil Foden melengkapi hat-trick ke gawang Robin Olsen lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Manchester City terus mengurung tim tamu di sisa pertandingan. Tidak ada gol tambahan lagi hingga pertandingan usai. Aston Villa harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor telak 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tnt sports