Derby Manchester Jadi Milik City, Pep Guardiola: Phil Foden Pemain Terbaik di Premier League!

Derby Manchester Jadi Milik City, Pep Guardiola: Phil Foden Pemain Terbaik di Premier League!

DERBY Manchester jadi milik City, Pep Guardiola: Phil Foden pemain terbaik di Premier League!-Paul Ellis-AFP

HARIAN DISWAY - Derby Manchester yang mempertemukan Manchester City dengan Manchester United pada Minggu malam, 3 Maret 2024 berakhir dengan kemenangan Manchester Biru.

Berkat brace Phil Foden dan gol hiburan dari Erling Haaland, City menghajar tamunya 3-1. Itu adalah reaksi atas gol United yang diciptakan Marcus Rashford saat pertandingan baru berjalan 8 menit.

Pelatih City Pep Guardiola memberikan pujian kepada Phil Foden setinggi langit. Menurutnya, kemenangan penting yang diraih City atas Setan Merah (sebutan Manchester United) adalah berkat kontribusi Foden.

BACA JUGA:Wow! Luton vs Man City 2-6, Erling Haaland Menggila di FA Cup

"Mungkin ada hubungannya dengan jumlah pertandingan yang telah ia mainkan," kata Guardiola, menyebut betapa berpengalamannya Phil Foden, seperti dikutip BBC.


Fulltime Manchester City vs Manchester United: Lagi-Lagi Citizens Menundukkan Setan Merah--Berbagai sumber

"Ia memang pemain berbakat. Tapi ia sekarang lebih dewasa dan lebih memahami pertandingan. Terutama secara defensif," papar Guardiola. "Ia bisa bermain di tengah, kanan, lalu menerobos ke dalam. Kalau dia main di kiri, ia bisa mencetak gol dari sayap kiri," jelasnya.

"Aku bisa bilang apa? Ia pemain terbaik di Premier League saat ini dengan segala yang telah ia buat. Sukar dipercaya," lanjut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

BACA JUGA:Liga Inggris: Bournemouth vs Man City 0-1, The Cityzens Nyaris Tersandung di Vitality

BACA JUGA:Liga Inggris: Man City vs Brentford 1-0, Erling Haaland Jadi Pahlawan The Cityzens

Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, kandang City tersebut, memang berlangsung sengit. Sejak menit pertama. Tekanan demi tekanan dilakukan oleh kedua belah pihak demi membuka peluang gol.

The Cityzens (sebutan Manchester City) memiliki penguasaan bola yang lebih baik dibandingkan tamuna. Namun ball possession saja tidak cukup untuk membuka keran gol. Segala upaya yang dilakukan City diatasi dengan ciamik oleh kiper United, Andre Onana.


Fulltime Manchester City vs Manchester United: Lagi-Lagi Citizens Menundukkan Setan Merah--Berbagai sumber

Sebaliknya, Manchester United yang bisa dikatakan jarang memegang bola bisa memanfaatkan peluang dengan sangat baik ketika mereka memilikinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc