Derby Manchester Jadi Milik City, Pep Guardiola: Phil Foden Pemain Terbaik di Premier League!

Derby Manchester Jadi Milik City, Pep Guardiola: Phil Foden Pemain Terbaik di Premier League!

DERBY Manchester jadi milik City, Pep Guardiola: Phil Foden pemain terbaik di Premier League!-Paul Ellis-AFP

BACA JUGA:Man City vs Chelsea 1-1: Erling Haaland Melempem, Pep Tak Mau Komen

Peluang yang tercipta pada menit ke-8 berhasil diselesaikan oleh Marcus Rashford. Sepakan kerasnya membawa Setan Merah unggul 1-0 sementara atas tuan rumah.

Tak berhenti di situ, Manchester United juga bisa memanfaatkan beberapa counter attack yang hampir memberikan gol tambahan bagi mereka.

Usai turun minum, tuan rumah meningkatkan intensitas serangan. Mereka makin ganas. Tekanan City ke daerah pertahanan United berbuah gol Phil Foden pada menit ke-56.

BACA JUGA:Man City vs Everton 2-0, Erling Haaland Is Back!

BACA JUGA:Brentford Dibekuk Man City 1-3: Pujian Khusus Guardiola untuk Phil Foden

Gol itu sangat tidak disangka-sangka. Mendapat passing bola dari Rodri di tengah lapangan, Phil Foden tiba-tiba sudah merangsek ke wilayah luar kotak penalti United. Dan melepaskan tendangan keras yang melewati 4 bek United sekaligus.


Fulltime Manchester City vs Manchester United: Lagi-Lagi Citizens Menundukkan Setan Merah--Berbagai sumber

Itu adalah gol ke-600 City di Etihad, sejak ditangani oleh Pep Guardiola. Gol istimewa dalam momentum yang sangat spesial. Tak mengherankan kalau Guardiola terpukau.

Gol kedua Phil Foden tidak kalah keren. Berawal dari tekanan City dari sayap kiri, lagi-lagi ia menerobos ke area pertahanan United dari arah yang tidak terjaga.

BACA JUGA:Phil Foden Jadi Pahlawan Kemenangan Man City atas Brentford Berkat Hal Ini...

Menerima assist dari Julian Alvarez, Foden melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa dibendung Onana. Tendangan itu tidak keras. Tapi super akurat. Tercipta dari sudut sulit yang memang sulit diantisipasi siapa pun.

Gol ketiga adalah khas Erling Haaland. Mendapatkan passing bola dari sayap kanan, ia menggiringnya sendirian hingga ke depan gawang Manchester United. Lalu menceploskan bola ke sisi kiri Onana.

Hanya mencetak satu gol rupanya membuat Haaland kecewa. Terutama karena pada babak pertama ia tampil sangat sangat agresif. Beberapa peluangnya gagal terkonversi jadi gol.


DERBY Manchester jadi milik City, Pep Guardiola: Phil Foden pemain terbaik di Premier League! -Paul Ellis-AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc