Phil Foden Jadi Pahlawan Kemenangan Man City atas Brentford Berkat Hal Ini...

Phil Foden Jadi Pahlawan Kemenangan Man City atas Brentford Berkat Hal Ini...

PHIL FODEN jadi pahlawan kemenangan City atas Brentford berkat ini...-Eurosport-

HARIAN DISWAY - Phil Foden menjadi pahlawan kemenangan Manchester City ketika bertandang ke Brentford, dalam lanjutan Premier League, 6 Februari 2024. The Cityzen (sebutan City) membawa 3 poin yang sangat krusial.

Phil Foden mencetak hat-trick dalam pertandingan tersebut. Ia membukukan gol lewat tendangan crossing di menit ke-45+3, header berbau defleksi di menit ke-53, serta tendangan mendatar yang sangat dingin pada menit ke-71.

Phil Foden kini telah mencetak 40 gol dari 150 laga bersama City sejak musim 2017. Itu statistik di Premier League saja. Kalau di semua ajang, ia sudah membela City sebanyak 250 kali. Dan mencetak 74 gol. Cukup produktif, bukan?

BACA JUGA:Brentford vs Man Cit 1-3, Hat-trick Phil Foden Bawa The Cityzen Siap Salip Liverpool

Foden menjelaskan, ketajamannya kali ini sangat terbantu oleh keputusan sang pelatih, Pep Guardiola, menempatkannya di tengah. Dalam posisi 4-1-4-1, Foden berada tepat di belakang Erling Haaland, agak ke kiri sedikit.

Di sampingnya ada Kevin De Bruyne, lalu di sayap kiri ada Julian Alvarez. Sementara Bernardo Silva beroperasi di sayap kanan. Foden biasa dirotasi sebagai sayap kanan dan kiri.


BRENTFORD vs Man Cit 1-3, hat-trick Phil Foden bawa The Cityzen siap salip Liverpool. Foto: Phil Foden setelah mencetak gol kedua.-Ben Stansall -AFP

Tapi, saat hendak melawan Brentford, ia minta kepada Guardiola untuk dimainkan di tengah. Dan terbukti, ia begitu kreatif di posisi tersebut.

BACA JUGA:Manchester City Menang Tipis 1-0 di kandang Tottenham, Nathan Ake Selamatkan The Citizens

"Aku senang dengan penampilanku hari ini. Aku bermain lebih lama di posisi yang aku inginkan," ucap Phil Foden kepada Sky Sports.

Gelandang serang berusia 23 tahun itu bilang, ia mungkin bisa membuat lebih banyak gol jika ditempatkan di satu posisi yang fixed. Terutama di tengah. Tapi, ia mengaku nyaman ditempatkan di mana saja.

"Aku adalah orang yang bisa beradaptasi dan bermain di berbagai posisi jika dibutuhkan. Aku tahu, aku akan menjalankan peran itu dengan Manchester City, dan aku harus siap," tutur Phil Foden kepada Sky Sports.

BACA JUGA:City Comeback Gemilang di Newcastle, Kevin de Bruyne: Saya Kangen Momen Ini

BACA JUGA:Newcastle Kalah Dramatis oleh City 2-3, Guardiola Puji Kevin de Bruyne Setinggi Langit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports