Manchester City Menang Tipis 1-0 di kandang Tottenham, Nathan Ake Selamatkan The Citizens

Manchester City Menang Tipis 1-0 di kandang Tottenham, Nathan Ake Selamatkan The Citizens

Aksi Dejan Kulusevski saat berduel dengan Mateo Kovacic, 27 Januari 2024-AP Photo/Dave Shopland-

HARIAN DISWAY - Manchester City mengamankan kemenangan 1-0 saat menghadapi Tottenham dalam laga putaran keempat FA Cup 2023/2024. Laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu berlangsung ketat dengan tak ada gol yang tercipta pada babak pertama.

Namun, keajaiban terjadi untuk Manchester City ketika Nathan Ake mencetak gol pada menit-menit akhir babak kedua. Gol itu pun memastikan kemenangan bagi kubu tim tamu Manchester City.

Dengan kemenangan itu, The Citizens (sebutan Manchester City) melaju ke putaran kelima. Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut juga masih menjadi kontestan serius untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Pertandingan berlangsung terbuka bagi kedua kesebelasan, sejak menit awal pertandingan. Kedua tim berhasil menciptakan sejumlah peluang. Tapi, mereka belum berhasil mengubahnya menjadi gol.

Babak pertama pun ditutup dengan skor sama kuat 0-0. 

BACA JUGA: Hore! Asnawi Mangkualam Dapat Klub Baru: Gabung Port FC, Klub Manajer Timnas Thailand

BACA JUGA: Termasuk Indonesia, Ini Daftar 16 Besar Piala Asia 2023

Pada babak kedua, intensitas permainan tetap berjalan tinggi dari kedua tim. Manchester City beberapa kali mengancam gawang lawan, terutama melalui aksi Kevin de Bruyne yang menjadi pemain pengganti.


Selebrasi gol Nathan Ake ke gawang Tottenham Hotspurs, 27 Januari 2024-Instagram @mancity-

Manchester City lebih dominan di laga itu meski tampil sebagai tim tamu. Kyle Walker cs bermain dengan penguasaan bola tinggi, khas taktik Pep Guardiola. 

Setelah mencoba berulang-ulang, barulah gol tercipta juga. Gol penentu kemenangan The Citizens akhirnya tercipta pada menit ke-88 melalui sundulan Nathan Ake.

Bek asal Belanda itu berhasil mencetak gol setelah situasi yang kacau di dalam kotak penalti, ketika sepak pojok. Walaupun ada protes dari pemain Tottenham, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 

Tottenham pun merespons dengan berbalik menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Tapi, sisa waktu yang ada tak cukup bagi The Lily Whites (sebutan Tottenham Hotspur). 

BACA JUGA: Liverpool Tembus Final Carabao Cup, Virgil Van Dijk Tak Sabar Lawan Chelsea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: