Phil Foden Jadi Pahlawan Kemenangan Man City atas Brentford Berkat Hal Ini...

Phil Foden Jadi Pahlawan Kemenangan Man City atas Brentford Berkat Hal Ini...

PHIL FODEN jadi pahlawan kemenangan City atas Brentford berkat ini...-Eurosport-

"Aku menikmati bermain di tengah, dan di situlah aku melihat diriku (di masa depan). Kuharap aku bisa lebih banyak bermain di posisi itu," lanjutnya.

Sebelum golnya ke gawang Brentford tercipta, City dicekam ketakutan dan trauma. Musim lalu, Brentford adalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan mereka 2 kali. Baik di kandang maupun saat tandang.


BRENTFORD vs Man Cit 1-3, hat-trick Phil Foden bawa The Cityzen siap salip Liverpool. Foto: Phil Foden ketika cetak gol ketiga City.-Ben Stansall -AFP

Gol Neal Maupay di menit ke-21 seolah mengonfirmasi trauma City. Mereka sangat khawatir kejadian musim lalu terulang. Untung, City merespons ketakutan itu dengan positif. Mereka terus menggempur pertahanan Brentford.

Hingga akhirnya datanglah gol Foden yang memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne.

BACA JUGA:Head to Head Man. City vs Newcastle: The Magpies Siaga, The Cityzens Berjaya

"Gol pertama datang di saat yang sangat tepat," ungkap Phil Foden. "Bisa menyamakan kedudukan menjelang turun minum memberi kami kepercayaan diri ketika memasuki babak kedua. Pertandingan sangat sulit. Lawan memberi kmi masalah besar. Tapi kurasa kami berhak (atas kemenangan ini)," paparnya.

Musim ini, Phil Foden selalu dimainkan dalam 22 laga City. Selama itu pula, ia sudah membukukan 8 gol. Kecerdasannya menemukan peluang sangat dibutuhkan ketika mesin gol City, Erling Haaland tidak bisa tampil maksimal setelah cedera.

Padahal, pemain kelahiran 28 Mei 2000 itu mengaku tidak punya target apa-apa musim ini. Ia hanya berusaha memperbaiki statistiknya dari tahun lalu. Mencetak lebih banyak gol, dan menciptakan lebih banyak assist.

BACA JUGA:Manchester City Sikat Sheffield United 2-0, The Cityzens Jaga Asa Juara

BACA JUGA:Wow! Selangkah Lagi Manchester City Dapatkan Titisan Messi, Claudio Echeverri

Dan dalam pertandingan di kandang Brentford, ia menambah satu statistik penting. "Aku enggak sering mencetak gol lewat tandukan. Tapi tadi bisa. Jadi aku senang banget," tuturnya.  

Ia makin happy karena gol header itu ia ciptakan setelah melewati hadangan bek Brentford yang jangkung, Ivan Toney. "Toney adalah salah seorang pemain yang selalu memenangkan duel udara. Jadi kami tahu betul ancaman yang kami hadapi. Mereka adalah tim yang fantastis," papar Phil Foden.


PHIL FODEN jadi pahlawan kemenangan City atas Brentford berkat ini... Foto: Foden (tengah) disambut rekan-rekannya usai membobol gawang Brentford.-Ben Stansall -AFP

Ada satu faktor penting yang mengantar City meraih kemenangan dini hari tadi. Yakni, super tenang dan mempercayai kemampuan sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports