Liga Inggris: Man City vs Brentford 1-0, Erling Haaland Jadi Pahlawan The Cityzens

Liga Inggris: Man City vs Brentford 1-0, Erling Haaland Jadi Pahlawan The Cityzens

Manchester City berhasil meraih kemenagan tipis 1-0 ketika berhadapan dengan Brentford, 21 Februari 2024-X @ManCity-

HARIAN DISWAY - Jangan meleng saat melawan Manchester City, atau Erling Haaland akan menghukummu! Itulah yang dialami Brentford dalam lanjutan Premier League, 21 Februari 2024.

Erling Haaland menjadi pahlawan Manchester City saat menundukkan Brentford 1-0 di Etihad Stadium dini hari tadi. Hasil itu mengantar The Cityzens (sebutan Manchester City) kembali ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih City Josep Guardiola memuji habis-habisan bomber asal Swedia tersebut. Ia menyebut Haaland akan selalu menjadi ancaman bagi tim mana pun.

BACA JUGA:Man City vs Chelsea 1-1: Erling Haaland Melempem, Pep Tak Mau Komen

"Padahal ia habis absen lama karena cedera. Tapi tetap bisa menjadi ancaman dalam situasi semacam ini," kata ep Guardiola, kepada Sky Sport. "Kami membutuhkan pemain-pemain tipe seperti itu," lanjutnya.


Erling Haaland membawa Manchester City memenangkan pertandingan kontra Brentford lewat gol tunggalnya, 21 Februari 2024-X @ManCity-

Lebih dari gol Haaland, Guardiola juga gembira melihat penampilan anak buahnya. Mereka benar-benar menekan untuk meraih kemenangan. Gol itu benar-benar hasil usaha keras. Bukan karena Brentford membuat kesalahan.

"Mereka (Brentford, Red) tim yang sulit dikalahkan, lho. Ingat saja, tahun lalu kami kehilangan 6 poin melawan mereka," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA:UEFA Champions League: Copenhagen vs Man City 1-3, Gairah Sang Juara Bertahan Masih Belum Padam

Sebelum laga ini dihelat, Erling Haaland sempat melempem ketika The Cityzens menjamu Chelsea, 18 Februari lalu. Striket pirang berusia 23 tahun itu bahkan banjir kritikan karena tak bisa menciptakan gol dan banyak membuang peluang.

Laga dini hari tadi pun nyaris berakhir imbang. Sebab, di babak pertama, Manchester City tak bisa mencetak gol. Kebuntuan itu baru terpecahkan di babak kedua ketika Erling Haaland mencetak gol di menit 71.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris. Mereka hanya berselisih satu angka dari pemuncak klasemen Liverpool (56-57).

Di sisi lain, Brentford terdampar di urutan ke-14 dengan  torehan 25 poin.

BACA JUGA:Man City vs Everton 2-0, Erling Haaland Is Back!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reuters