Sheffield United vs Arsenal 0-6, Lampu Kuning untuk Liverpool-Man City

Sheffield United vs Arsenal 0-6, Lampu Kuning untuk Liverpool-Man City

Hasil Liga Inggris: Arsenal Bantai-bantai Lagi, Kali Ini Sheffield United Jadi Samsaknya!-@Arsenal-Instagram

HARIAN DISWAY - Bramall Lane, kandang Sheffield United, menyaksikan keganasan Arsenal pada pekan ke-27 Premier League. Arsenal menang telak 6-0 atas tuan rumah, Selasa, 5 Maret 2024 dini hari WIB.

The Gunners (sebutan Arsenal) memberikan pertunjukan menarik dengan pesta gol ke gawang Sheffield. Kemenangan telak itu menjadi sinyal bahaya bagi Liverpool dan Manchester City yang menempati peringkat pertama dan kedua Liga Inggris.

"Kami bermain agresif sepanjang pertandingan," kata manajer Arsenal Mikel Arteta selepas laga, dilansir dari laman resmi klub. "Kami bisa mempertahankan ritme dan menunjukkan rasa lapar untuk menang. Aku menyukai permainan timku," lanjutnya.

BACA JUGA:Arsenal vs Newcastle 4-1: The Gooners Sikat The Magpies Di Bawah Gemerlap Emirates

Meski bermain sebagai tim tamu, Arsenal tak menunjukkan keraguan untuk bermian terbuka. Mereka bisa menunjukkan dominasi mereka sejak menit pertama.


Gol pertama Arsenal atas Sheffield United dicetak oleh Martin Odegaard (kiri), 5 Maret 2024-X @Arsenal-

"Kami selalu berusaha meningkatkan intensitas serangan. Para sudah saling memahami. Itu menjadi alasan kami bisa dominan di laga tadi," sambung mantan asisten pelatih Manchester City itu.

Serangan-serangan cepat khas Liga Inggris tersaji di laga tadi. The Gunners menghujani area penalti Sheffield United dengan tembakan-tembakan mengerikan. Sehingga tuan rumah harus kebobolan 6 gol di depan publik sendiri.

BACA JUGA:Agak Laen! Mikel Arteta Racik Arsenal Pakai Dobel 'False 9' Lawan Newcastle

BACA JUGA:Liga Champions: Porto vs Arsenal 1-0, The Gunners Yakin Balas di Leg Kedua

Jalannya pertandingan

Gol pertama Arsenal lahir melalui Martin Odegaard pada menit ke-5. Declan Rice menjadi aktor di balik gol pertama Arsenal ini dengan umpan manisnya kepada Odegaard.

Tak puas dengan keunggulan satu gol, Arsenal kembali menggempur gawang Sheffield United. Di menit ke-13 pemain Jayden Bogle tak sengaja mencetak gol bunuh diri usai mencoba menghalau umpan silang Bukayo Saka.

Belum selesai. Gabriel Martinelli membuat Arsenal menjauh dengan golnya di menit ke-15. Tembakan kaki kiri Martinelli membentur badan pemain belakang Sheffiled United, sehingga bola berbelok dan masuk ke gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: arsenal.com