Liga Champions: Porto vs Arsenal 1-0, The Gunners Yakin Balas di Leg Kedua

Liga Champions: Porto vs Arsenal 1-0, The Gunners Yakin Balas di Leg Kedua

LIGA Champions: Porto vs Arsenal 1-0, The Gunners yakin balas di leg kedua. Foto: Ekspresi Declan Rice (tengah) dkk ketika meninggalkan lapangan.-David Ramos -Getty Images via AFP

HARIAN DISWAY Arsenal harus pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Porto di leg pertama 16 besar Liga Champions. Anak buah Mikel Arteta dikalahkan 0-1 oleh Porto pada Kamis dini hari, 22 Februari 2024.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio do Dragao itu, gawang The Gunners (sebutan Arsenal) bobol di detik-detik akhir. Yakni lewat gol Wenderson Galeno pada menit ke-90+4. Sungguh menyakitkan.

Mikel Arteta menyebut, ini belum berakhir. Leg kedua akan berlangsung di kandang Arsenal, Emirates Stadium, pada 13 Maret 2024 mendatang. Saat itulah, mereka harus all out. Lebih all out daripada leg pertama ini.

BACA JUGA:Liga Champions: Napoli vs Barcelona 1-1, Lini Depan Bluagrana Bermasalah!

"Kami akan belajar banyak dari hasil ini. Sekarang semuanya jelas. Anggap saja ini jeda paro waktu," jelas Arteta, sebagaimana dikutip BBC.


LIGA Champions: Porto vs Arsenal 1-0, The Gunners yakin balas di leg kedua. Foto: Wenderson (kiri) mengancam gawang Arsenal.-David Ramos -Getty Images via AFP

"Kalau kamu mau lolos ke perempat final, kamu harus mengalahkan lawan. Sesimpel itu. Tapi, itu harus menjadi tujuan sekaligus rencana," papar pelatih asal San Sebastian, Spanyol, tersebut.

The Gunners sejatinya mendominasi penguasaan bola dalam 15 menit awal pertandingan. Namun, Bukayo Saka dkk belum bisa juga membobol gawang tuan rumah.

BACA JUGA:Liga Champions: PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 1-1, Bakal Panas di Leg Kedua

BACA JUGA:Inter vs Atletico Madrid 1-0: Gol Arnautovic Bawa Satu Kaki Nerazzuri ke Perempat Final Liga Champions

Sebaliknya, malahan Porto yang bisa mendapat peluang emas pada menit ke-20. Wenderson Galeno melepaskan tembakan voli di mulut gawang Arsenal. Tapi bola membentur tiang.

Bola rebound kembali disambar dengan tendangan voli. Namun, bola hasil tembakan voli itu melebar dari di sisi gawang David Raya.

Arsenal masih belum bisa memberikan ancaman berarti ke gawang Porto selama laga berjalan setengah jam. Para penggawa Arsenal sangat kesulitan. Jangankan melepaskan tembakan ke gawang. Membuka tembok pertahanan Porto saja tidak bisa.

Ancaman pertama Arsenal baru datang pada menit ke-34. William Saliba menanduk bola dari umpan sepak pojok, tapi arahnya masih jauh dari target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports