Liga Champions: Napoli vs Barcelona 1-1, Lini Depan Bluagrana Bermasalah!

Liga Champions: Napoli vs Barcelona 1-1, Lini Depan Bluagrana Bermasalah!

Leg pertama 16 besar Liga Champions antara Napoli vs Barcelona berakhir imbang 1-1, 22 Februari 2024-X @FCBarcelona-

HARIAN DISWAY - Barcelona gagal mengamankan kemenangan ketika bertandang ke kandang Napoli, di leg pertama 16 Besar Liga Champions. Laga antara Napoli vs Barcelona berakhir sama kuat 1-1, 22 Februari 2024.

Xavi Hernandez menurunkan semua pemain kuncinya di laga dini hari tadi. Pelatih asal Spanyol itu ingin mencuri kemenangan di Stadion Diego Armando Maradona. Demi meningkatkan peluang lolos ke perempat final.

Robert Lewandowski membawa Blaugrana (sebutan Barcelona) leading duluan pada menit ke-60. Namun, penyerang tengah Napoli Victor Osimhen mementahkan keunggulan itu dengan golnya pada menit ke-75.

BACA JUGA:Liga Champions: PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 1-1, Bakal Panas di Leg Kedua

Tentunya Xavi kesal. Sebab, penampilan anak buahnya jauh dari yang ia harapkan. "Tentunya ini bukan hasil yang bagus untuk leg kedua nanti," gerutu Xavi Hernandez pasca pertandingan, dikutip dari Sky Sports.

Dia menyayangkan banyak peluang yang diciptakan timnya terbuang sia-sia. Sebab, Robert Lewandowski cs sebenarnya memberi perlawanan kuat kepada tuan rumah.


Selebrasi gol Robert Lewandowski usai menjebol gawang Napoli, 22 Februari 2024-X @FCBarcelona-

"Kami lebih baik dalam semua aspek permainan. Kami mengontrol jalannya pertandingan. Tapi kami tidak efektif di lini depan. Itulah ringkasan pertandingan tadi," sambung pelatih berusia 44 tahun itu.

BACA JUGA:Inter vs Atletico Madrid 1-0: Gol Arnautovic Bawa Satu Kaki Nerazzuri ke Perempat Final Liga Champions

Dari catatan penguasaan bola, tim tamu unggul tipis. Barcelona mencatatkan 51 persen penguasaan bola, sementara Napoli 49 persen.

Blaugrana juga melepaskan 12 tembakan. Tapi hanya 6 tembakan yang mengarah ke gawang. Itu menunjukkan lini depan Barcelona mengalami masalah.

Peluang pertama Barcelona datang melalui Lamine Yamal. Pemain sayap muda itu membuat percobaan gol pertama timnya pada menit keempat.

BACA JUGA:Liga Champions: PSG vs Real Sociedad 2-0, Les Parisiens Nyaris Menanggung Malu

BACA JUGA:Liga Champions: Lazio vs Bayern 1-0, Ini Kata-Kata Congkak Thomas Tuchel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports