Liga Champions: PSG vs Real Sociedad 2-0, Les Parisiens Nyaris Menanggung Malu

Liga Champions: PSG vs Real Sociedad 2-0, Les Parisiens Nyaris Menanggung Malu

PSG berhasil mengalahkan Real Sociedad di leg pertama 16 Besar Liga Champions, 15 Februari 2024 -X @PSG_English -

HARIAN DISWAY - Sempat terseok-seok di babak penyisihan grup, Paris Saint-Germain (PSG) membuktikan bahwa mereka masih tim yang wajib ditakuti di Eropa.

Kylian Mbappe cs dkk menggulung tamunya, Real Sociedad 2-0, dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, 15 Februari 2024 WIB. Dua gol Les Parisien (sebutan PSG) dicetak Mbappe pada menit ke-58 dan Bradley Barcola 12 menit kemudian.

"Kalau di babak pertama kalian bilang bahwa kami akan menang 2-0, aku akan joget-joget saja selama 2 jam," kata Luis Enrique kepada TNT Sports.

BACA JUGA:Kontrak Mbappe di PSG Habis Juni Depan, Real Madrid Siapkan Tawaran Lagi

Kata-kata Ajaib Enrique

Kata-kata itu menunjukkan betapa PSG mengalami kesulitan selama babak pertama. Mereka begitu kesulitan menembus jantung pertahanan Sociedad. Mbappe sempat menciptakan peluang, tapi hanya sekali.


Marquinhos bek asal Brasil yang menjadi benteng pertahanan PSG saat melawan Real Sociedad di 16 besar Liga Champions, 15 Februari 2024-X @PSG_English -

Selebihnya, upaya Les Parisien untuk mendekati gawang sang tamu tak berhasil. Malah, Sociedad yang sempat mengancam lewat tendangan keras Mikel Marino sebelum babak pertama selesai. Untung, tendangan itu masih membentur mistar.

"Kami harus mengubah segalanya, karena mereka menekan kami begitu keras. Kami tidak bisa menekan balik. Semuanya terasa seperti mimpi buruk," omel Luis Enrique.

"Ketika hal itu terjadi, kamu pasti akan kehilangan konfidensi. Tapi sepak bola itu kadang-kadang memang ajaib, hingga kami bisa membalikkan situasi," lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

BACA JUGA:PSG vs Brest 3-1, Les Parisiens Perkasa di Kandang

BACA JUGA:Strasbourg vs PSG 1-2, Duet Asensio-Mbappe Makin Padu!

Luis Enrique memang sangat kecewa dengan permainan anak asuhnya di babak pertama. Sang kapten, Marquinhos mengungkapkan bagaimana Enrique mengangkat mental mereka di babak kedua.

Menurutnya, Enrique memberikan beberapa nasihat. Salah satunya, mengingatkan kembali tujuan mereka menjalani laga di Parc des Princes tersebut. Yakni, meraih kemenangan kandang. Agar leg kedua di Spanyol nanti lebih ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn