Liga Champions: PSG vs Real Sociedad 2-0, Les Parisiens Nyaris Menanggung Malu

Liga Champions: PSG vs Real Sociedad 2-0, Les Parisiens Nyaris Menanggung Malu

PSG berhasil mengalahkan Real Sociedad di leg pertama 16 Besar Liga Champions, 15 Februari 2024 -X @PSG_English -

"(Nasihat) itu ngefek banget di babak kedua. Bagian pertama dari tujuan kami telah tercapai, yaitu menang di kandang sendiri," lanjut Marquinhos.


Kylian Mbappe mencetak gol pertama PSG ke gawang Real Sociedad, 15 Februari 2024-X @PSG_English -

Les Parisiens bisa bangkit dan menunjukkan kualitas mereka. Dua gol bersarang ke gawang Real Sociedad. Kylian Mbappe dan Bradley Barcola menjadi pencetak gol di laga dini hari tadi.

BACA JUGA:Duo Mbappe Merumput, PSG Bikin FC Metz Bertekuk Lutut

Kejutan Sociedad

Real Sociedad membuat kejutan di awal pertandingan. Hanya dua menit setelah kick-off, tembakan keras Andre Silva nyaris membobol gawang PSG. Namun, bola masih melebar di sisi kanan gawang Gianluigi Donnarumma.

Pada menit ke-7, giliran PSG yang melancarkan serangan. Mbappe memperoleh peluang emas pertamanya dalam pertandingan ini.

Setelah beraksi di dalam kotak penalti, sang pemain melepaskan tembakan ke arah gawang. Tapi tendangannya masih bisa ditepis oleh Alex Remiro, kiper Real Sociedad.

BACA JUGA:Liga Champions: Lazio vs Bayern 1-0, Ini Kata-Kata Congkak Thomas Tuchel

Memasuki menit ke-16, Sociedad hampir berhasil membuka keunggulan. Skema tendangan bebas yang dilakukan mereka membuat barisan pertahanan PSG kelabakan. Sayang, tembakan Silva masih melambung di atas mistar.

Kylian Mbappe memecah kebuntuan PSG di menit ke-58. Ia memanfaatkan peluang dari sepak pojok. Eks penyerang AS Monaco itu melepaskan tendangan kaki kanan yang tak bisa dibendung oleh Alex Remiro.

Tak lama berselang, PSG menggandakan keunggulan lewat Bradley Barcola di menit 70. Striker berusia 21 tahun itu sukses mengkonversi umpan Fabian Ruiz menjadi gol.


LIGA Champions: PSG vs Real Sociedad 2-0. Bradley Barcola merayakan gol kedua PSG ke gawang Sociedad.: -Michael Baucher-IMAGO-Sports Illustrated

BACA JUGA:UEFA Champions League: Copenhagen vs Man City 1-3, Gairah Sang Juara Bertahan Masih Belum Padam

Keunggulan 2-0 PSG, coba dikejar oleh Sociedad. Tapi, beberapa peluang mereka bisa diamankan lini belakang Les Parisiens. Seperti tandukan Mikel Merino di menit 76, yang bisa diblok oleh barisan pertahanan Paris Saint-Germain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn