Liga Champions: Lazio vs Bayern 1-0, Ini Kata-Kata Congkak Thomas Tuchel

Liga Champions: Lazio vs Bayern 1-0, Ini Kata-Kata Congkak Thomas Tuchel

Lazio bisa memenangkan leg pertama 16 Besar Liga Champions kala berhadapan dengan Bayern Munchen, 15 Februari 2024-X @OfficialSSLazio-

HARIAN DISWAY - Tak ada yang menduga Bayern Munchen bisa begitu rapuh seperti sekarang. Di liga domestik maupun level Eropa, tim besutan Thomas Tuchel itu babak belur.

Terbaru, Die Roten (sebutan Bayern Munchen) menelan kekalahan saat bertandang ke kandang Lazio di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, 15 Februari 2024 WIB.

Harry Kane dkk menyerah 0-1 kepada Lazio di Stadion Olimpico, Roma. Gol semata wayang Lazio dicetak oleh Ciro Immobile lewat titik putih penalti pada menit ke-61.

BACA JUGA:Xabi Alonso Hajar Bayern Munchen 3-0, Nyesel Pinjamkan Josip Stanisic ke Leverkusen?

Kekalahan itu membuat langkah Bayern Munchen untuk lolos ke perempat final semakin berat. Namun, Thomas Tuchel masih begitu congkak untuk mengakui kemenangan Lazio. Menurutnya, hasil itu bukan karena Lazio lebih kuat daripad timnya.


LIGA Champions: Lazio vs Bayern 1-0, ini kata-kata congkak Thomas Tuchel. Foto: Ciro Immobile melepas tendangan penalti yang berbuah gol buat Lazio.-Alberto Pizzoli-AFP

"Kami frustrasi dan marah karena kekalahan ini," kata Tuchel kepada situs resmi UEFA. "Menurutku, kamilah yang kalah dalam pertandingan ini. Aku enggak yakin Lazio yang menang," lanjutnya.

"Aku enggak tahu kenapa kami kehilangan kepercayaan diri di babak kedua, tapi kenyataannya begitu. Lalu kemudian kami jatuh terpuruk," omel pelatih berusia 50 tahun tersebut.

BACA JUGA:Hasil Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen 3-0: Die Roten Babak Belur di Tangan Die Werkself

BACA JUGA:Perpisahan Beckenbauer, Bayern Munchen Gasak Hoffenheim 3-0

Tuchel mengaku tidak bisa menjelaskan penyebab kekalahan Bayern. "Aku sudah bilang ke tim untuk menjaga intensitas dan lebih berani menusuk ke depan. Tapi kami seperti kehilangan muka di menit-menit awal babak pertama," ia masih mengomel.

Wajar kalau Thomas Tuchel kesal luar biasa pada para pemainnya. Sebab, dalam laga dini hari tadi, Bayern Munchen unggul dari berbagai aspek. Mulai dari kedalaman skuad hingga keberadaan Harry Kane.

Penyerang timnas Inggris itu Harry Kane bahkan sudah membuka peluang di menit ke-7. Sayangnya, upaya eks Tottenham Hotspur itu masih belum menemui target.

BACA JUGA:UEFA Champions League: Copenhagen vs Man City 1-3, Gairah Sang Juara Bertahan Masih Belum Padam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports