Liga Champions: PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 1-1, Bakal Panas di Leg Kedua

Liga Champions: PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund 1-1, Bakal Panas di Leg Kedua

Liga Champions: PSV vs Dortmund 1-1, penalti Luuk de Jong tahan Die Borussen.-John Thys-AFP

HARIAN DISWAY - Borussia Dortmund hanya bisa bermain imbang melawan tuan rumah PSV Eindhoven 1-1 di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, 21 Februari 2024.

Dalam laga di Philips Stadion, Eindhoven itu, Dortmund unggul duluan lewat gol Donyell Mallen pada menit ke-24. Namun, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Luuk de Jong.

"Kami tak punya pilihan selain menang di leg kedua," tegas pelatih Dortmund Edin Terzic kepada DAZN. Pertandingan kedua 16 Besar akan digelar di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund, pada 14 Maret 2024.

BACA JUGA:Inter vs Atletico Madrid 1-0: Gol Arnautovic Bawa Satu Kaki Nerazzuri ke Perempat Final Liga Champions

Pertandingan dini hari tadi menyajikan saling serang yang super intens. Taktik total football yang dibawa PSV Eindhoven, diadu dengan taktik pragmatis ala sepakbola Jerman milik Borussia Dortmund.


Kapten Borussia Dortmund Emre Can berduel dengan Malik TIllman di 16 besar Liga Champions 2023/2024, 21 Februari 2024-X @BVB-

"Itu adalah pertandingan yang sangat intens," pelatih PSV Eindoven Peter Bosz mengakui, seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka tidak terlalu sering melakukan serangan balik, dan kami mengendalikan pertandingan. Jadi sayang sekali kami tidak mencetak gol kedua," lanjutnya.

Die Borussen (sebutan Borussia Dortmund) memang tidak kenal takut. Meski berstatus tamu, mereka berani menekan pertahanan tuan rumah.

BACA JUGA:Liga Champions: PSG vs Real Sociedad 2-0, Les Parisiens Nyaris Menanggung Malu

BACA JUGA:Liga Champions: Lazio vs Bayern 1-0, Ini Kata-Kata Congkak Thomas Tuchel

Padahal, sebelum pertandingan dimulai, Dortmund mengalami kejutan yang tidak menyenangkan. Kiper andalan mereka, Gregor Kobel, mengalami cedera saat pemanasan. Sehingga posisinya harus diganti dengan Alexander Meyer.

Edin Terzic pun menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan permainan atraktif sejak babak pertama.

Meskipun PSV lebih mendominasi penguasaan bola dengan 53 persen dan melepaskan 8 tembakan, tim tamu lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports